Karateka peraih medali SEA Games tiba di Lampung

id karate lampung, peraih medali emas, medali perak,sea games

Karateka peraih medali SEA Games tiba di Lampung

Penyambutan karateka asal Lampung peraih medali emas dan perak SEA Games. ANTARA/HO

Mereka disambut sebagai pahlawan olahraga Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Karateka Lampung Arie Saputra dan Nurhalim Arlendi yang sukses meraih medali emas dan perak pada SEA Games 2021 di Vietnam telah tiba kembali di Lampung.

Saat tiba di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Selasa, mereka disambut sebagai pahlawan olahraga Lampung.

Ketua Pengprov FORKI Lampung,Hanibal, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Denny Ribowo, Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian, bersama ayah dan ibunda Arie dan Nurhalim ikut menyambut mereka di bandara.

Rombongan kemudian beranjak ke kantor KONI Lampung yang sudah ditunggu oleh Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman dan Plt Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda serta para pengurus FORKI beserta puluhan karateka yang ada di Bandarlampung.

Dalam penyambutan yang sangat sederhana itu, Ketua Umum KONI Lampung menegaskan bahwa secara pribadi dan kedinasan mengapresiasi prestasi yang tinggi ditunjukkan oleh para atlet Lampung. 

"Saya ucapkan selamat kepada Ari, Halim, dari cabang karate dan Wira Sukmana dan Adilya Safitri dari cabang olahraga menembak. Selain mengharumkan nama Indonesia secara umum, juga membawa nama Lampung ke permukaan," kata Yusuf.

Dia menambahkan bahwa sebuah prestasi selalu dimulai dari proses yang panjang. “Tidak ada prestasi yang instan. Pasti semua punya proses. Atlet akan sukses dengan banyak faktor pendukungnya, termasuk dari orangtua. Faktor penentu lainnya terpenting adalah pelatih, pengurus cabang olahraga, KONI, dan pemerintah daerah. Maka dari itu semua harus menyadari betapa kebersamaan itu sangat penting untuk sebuah proses prestasi,” katanya lagi.

Ketua Pengprov FORKI Lampung Hanibal mengatakan bahwa ini bukti sebuah pembinaan jangka panjang yang menghasilkan prestasi tertinggi.

“Saya sepakat bahwa prestasi itu mahal. Perlu proses yang panjang untuk menjangkaunya. Makanya segala usaha dan kerja keras itu harus dilakukan. Karena prestasi itu harus direncanakan, dan tidak datang tiba-tiba,” katanya lagi.
Baca juga: KONI Lampung akan menjemput karateka peraih medali SEA Games
Baca juga: Karateka asal Lampung raih medali perak di AKF Kazakstan