Kendrick Lamar bagikan video musik "N95"

id Kendrick Lamar,rapper amerika,musisi amerika,album baru Kendrick Lamar

Kendrick Lamar bagikan video musik "N95"

Musisi Kendrick Lamar saat tiba di MTV Video Music Awards 2017 di Inglewood, California, AS, pada 27 Agustus 2017. (REUTERS/Danny Moloshok)

Jakarta (ANTARA) - Rapper asal Amerika Serikat Kendrick Lamar pada Sabtu (14/5) waktu setempat membagikan video musik untuk lagu “N95” sebagai bagian dari album “Mr. Morale & The Big Steppers” yang telah resmi dirilis Jumat (13/5).

Dikutip dari Billboard, Minggu, video klip yang disutradarai sendiri oleh Lamar bersama Dave Free itu dibuka dengan kalimat “This S— Hard” yang berkedip-kedip di layar dengan huruf kapital merah.

Dalam video, Lamar digambarkan melayang di atas deburan ombak laut dengan mengambil pose seperti salib Yesus sementara seorang anak kecil memandangnya dari tepi pantai.

Video berdurasi tiga setengah menit itu berubah dari warna menjadi hitam-putih ketika Lamar tampil dengan beberapa peran berbeda, salah satunya ia tampak sebagai pemain piano yang dikelilingi oleh dua perempuan dan sebagai seorang laki-laki yang melakukan latihan fisik (workout) di atap sebuah gedung.

Dalam lagu tersebut, Lamar menggunakan istilah "N95", jenis masker yang populer digunakan selama pandemi COVID-19, sebagai metafora untuk menggambarkan kepalsuan yang terjadi pada masyarakat Amerika kontemporer.

Video musik “N95” menjadi video musik kedua yang diluncurkan Lamar dari album “Mr. Morale & The Big Steppers”. Sebelumnya pada Minggu (8/5) pekan lalu, ia merilis lagu "The Heart Part 5" berserta video musiknya. Video musik pertama dari album barunya itu menampilkan wajah close-up Lamar yang berubah-ubah menjadi OJ Simpson, Kanye West, Jussie Smollett, Kobe Bryant, Will Smith, dan Nipsey Hussle.

Album baru Lamar terdiri dari 18 lagu, termasuk menghadirkan penampilan tamu artis lainnya seperti Ghostface Killah, Kodak Black, Blxst, Sampha, dan Summer Walker.

Sebelum tahun ini, Lamar terakhir kali merilis album studio penuh pada 2017 bertajuk “Damn”. Pada 2018, album tersebut mendapatkan penghargaan Pulitzer Prize for Music dan memenangkan kategori album rap terbaik di Grammy Awards.