Pemprov Lampung segera perbaiki jembatan putus di Pesawaran

id Jembatan amblas, Pemprov Lampung, bencana Lampung

Pemprov Lampung segera perbaiki jembatan putus di Pesawaran

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan saat memberi keterangan. Bandarlampung, Senin (27/12/2021) ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Untuk jembatan yang amblas akan lihat dahulu statusnya, bila milik provinsi akan diperbaiki segera sebab jembatan itu jadi satu-satunya akses masyarakat dalam beraktivitas, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan segera memperbaiki jembatan Way Gebang di Desa Gebang Kabupaten Pesawaran yang amblas akibat curah hujan tinggi.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan BPBD untuk menangani sejumlah kerusakan akibat bencana alam di beberapa titik," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, salah satu titik yang akan diperbaiki adalah jembatan Way Gebang yang ada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang amblas pada Senin malam pukul 02.00 WIB.

Baca juga: 11 organisasi relawan kebencanaan bentuk FRB BPBD

"Untuk jembatan yang amblas akan lihat dahulu statusnya, bila milik provinsi akan diperbaiki segera sebab jembatan itu jadi satu-satunya akses masyarakat dalam beraktivitas," katanya.

Menurutnya, selain itu telah diturunkan pula tim untuk memberi bantuan serta membantu penanganan di daerah yang mengalami bencana.

"Kita akan turunkan tim cepat menangani dengan tetap berkoordinasi dengan BPBD, sekaligus memberi bantuan kepada warga terdampak," ucapnya.

Baca juga: Camat Labuhan Maringgai beri bantuan sembako warga rumahnya terdampak rob dan angin kencang

Diketahui pada Senin (27/12/2021) malam, hujan deras yang terjadi sejak sore hari mengakibatkan banjir dan amblasnya jembatan Way Gebang.

Amblasnya jembatan Way Gebang tersebut mengakibatkan mobilitas masyarakat sekitar menjadi terganggu.