Camat Labuhan Maringgai beri bantuan sembako warga rumahnya terdampak rob dan angin kencang

id rob lampung timur

Camat Labuhan Maringgai beri bantuan sembako warga rumahnya terdampak rob dan angin kencang

Pemerintah Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada warga Dusun 7, Desa Karya Tani yang rumahnya terdampak angin kencang dan terendam air laut pasang (rob). ANTARA/HO-Camat Labuhan Maringgai

Ada dua rumah rusak ringan, atapnya yang dari asbes terempas dan ada satu mushala mengalami rusak sedang akibat angin itu.
Karya Tani, Labuhan Maringgai (ANTARA) - Pemerintah Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada warga Dusun 7, Desa Karya Tani yang rumahnya terdampak angin kencang dan terendam air laut pasang (rob).

"Kami tadi bersama anggota polsek, koramil, dan kepala desa datangi warga Dusun 7, Desa Karya Tani untuk memberikan bantuan sembako sekaligus meninjau kondisi rumah warga yang kebanjiran dan terkena angin kencang," ujar Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko, di Lampung Timur, Selasa sore.

Agustinus menjelaskan pada Senin (6/12) sore kemarin, hujan turun deras menyebabkan air sungai dan laut limpas atau pasang kemudian menggenangi sejumlah rumah warga yang tinggal di pinggir pantai.

Pada waktu yang bersamaan, angin kencang atau puting beliung menerpa, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

"Ada dua rumah rusak ringan, atapnya yang dari asbes terempas dan ada satu mushala mengalami rusak sedang akibat angin itu," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera mengusulkan ke Dinas Sosial dan BPBD Lampung Timur supaya mereka dibantu.

"Kami sedang mintakan bantuan ke Dinsos dan BPBD," ujarnya pula.
Baca juga: Anggota DPRD Lampung salurkan sembako untuk korban banjir rob
Baca juga: Permukiman nelayan di Desa Muara Gading Mas dilanda banjir rob

 
Pemerintah Kecamatan Labuhan Maringgai mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada warga Dusun 7, Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur yang rumahnya terdampak angin kencang dan terendam air laut pasang (rob). ANTARA/HO-Camat Labuhan Maringgai


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022