Itera bahas kerja sama kelautan dan pariwisata dengan Pemkab Pesisir Barat

id Itera,Pemkab Pesisir Barat,Lampung

Itera bahas kerja sama kelautan dan pariwisata dengan Pemkab Pesisir Barat

Itera dan Pemkab Pesisir Barat bahas kerjasama di sektor kelautan dan perikanan. Jumat, (26/11/220)1. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Itera hadir untuk berkontribusi terhadap kemajuan Pulau Sumatera, salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Barat yang memiliki anugerah pantai dengan salah satu ombak tertinggi di dunia, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Instiut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan pembahasan terkait kerja sama pada sektor kelautan dan perikanan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Lampung.

"Sebelumnya Itera dengan Pesisir Barat sudah bekerja sama sejak tahun 2015-2020 dalam bentuk MoU. Hal ini menjadi landasan kerja sama yang selama ini telah telah terjalin," kata Sekretaris Purino Infrastruktur Berkelanjutan, Zenia F Saraswati, ST., MPWK., di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyampaikan Itera berkomitmen meningkatkan kapasitas sumber daya masyarakat melalui kecakapan sains dan teknologi di seluruh daerah di Sumatera, termasuk Kabupaten Pesisir Barat.

Baca juga: Itera raih predikat kampus taat lapor data kemahasiswaan

"Itera hadir untuk berkontribusi terhadap kemajuan Pulau Sumatera, salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Barat yang memiliki anugerah pantai dengan salah satu ombak tertinggi di dunia," kata dia.

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal  berharap agar Itera dapat melakukan berbagai riset atau penelitian khususnya di bidang kelautan, dengan mengedepankan pemanfaatan ilmu sains dan teknologi untuk mendukung pembangunan di daerahnya.

Baca juga: Itera dampingi pengelolaan perhutanan sosial Gunung Balak Lampung Timur

Ia menjelaskan Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi yang besar di bidang kelautan, apalagi di daerah ini pernah menjadi tuan rumah kegiatan festival surfing internasional yang secara tidak langsung menjadi berkah bagi Provinsi Lampung.

“Saya berharap ke depannya Itera dapat membantu mengidentifikasi, mengeksplorasi dan mempromosikan bidang Pariwisata khususnya kelautan di Pesisir Barat,” ujar Agus Istiqlal.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022