Melihat fasilitas Media Center Klaster Jayapura

id pon papua, working area, media center, klaster jayapura

Melihat fasilitas Media Center Klaster Jayapura

Fasilitas Media Center Klaster Jayapura (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Media Center Klaster Jayapura merupakan satu dari tiga pusat media yang disiapkan Kominfo selama gelaran PON XX Papua, dua lainnya berada di Klaster Mimika dan Merauke.

"Media center ini untuk menunjang kinerja wartawan selama meliput perhelatan pertandingan PON yang dipusatkan di tiga klaster itu," kata Koordinator Media Center Kominfo PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Taofik Rauf, di Sentani Jayapura, Rabu.

Ia menyebutkan media center yang beroperasi sejak 23 September itu menyediakan berbagai fasilitas pendukung kinerja para peliput PON Papua, salah satunya ruang kerja wartawan yang dapat menampung hingga 75 orang.

Menurutnya, dalam ruang kerja, tersedia jejeran meja, kursi, stopkontak, perangkat komputer berjumlah 20 unit, serta tiga layar monitor (LED) besar yang masing-masing menyajikan berbagai informasi, seperti siaran langsung dari arena, jadwal harian, dan hasil pertandingan.

Selain itu, lanjutnya,  area ruang kerja wartawan juga didukung akses internet yang memadai.

"Internet di sini, kecepatannya bisa mencapai 20 sampai 30 Mbps, jadi cukup kencang sekali," jelasnya.

Dengan kecepatan tersebut, para wartawan baik tulis, foto, maupun video dapat mengirim berita atau berselancar di dunia maya tanpa kendala berarti.

Selain ruang kerja, Media Center Kominfo Klaster Jayapura juga menyediakan sejumlah fasilitas lain, seperti ruang konferensi pers, ruang refleksi dengan enam kursi pijat, printer warna, area coffee break, toilet bersih, dan ruang medis.

"Kami juga menyediakan nasi kotak sebanyak 120 pcs per hari, untuk makan siang dan malam para jurnalis," ujarnya pula.

Taofik menambahkan ruangan working area untuk para jurnalis ini dibuat senyaman mungkin untuk menunjang kinerja wartawan dalam membuat laporan selama kegiatan perhelatan PON.