Bupati Lampung Tengah-Bappenas bahas kelanjutan pengembangan Terminal Betan Subing

id terminal betan subing,musa ahmad,bupati lampung tengah,lamteng

Bupati Lampung Tengah-Bappenas bahas kelanjutan pengembangan Terminal Betan Subing

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad foto bersama dengan perwakilan dari Bappenas, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan konsultan saat membahas pengembangan Terminal Betan Subing di Kampung Terbanggi Besar. (Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Tidak hanya menjadi terminal, nantinya di Terminal Betan Subing akan dibangun pula pusat lokasi industri dan potensi-potensi yang ada di Lampung Tengah serta pembangunan musuem terminal

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bertemu dengan Perwakilan Bappenas untuk membahas kelanjutan pegembangan Terminal Tipe A Betan Subing di Kampung Terbanggi Besar.

Menurut keterangan dari Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Selasa, pertemuan yang berlangsung di rumah dinas bupati di Gunung Sugih dihadiri pula oleh Perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan konsultan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat menyambut baik pengembangan Terminal Betan Subing karena memiliki potensi besar yang dimiliki Lampung Tengah, baik dari sisi ekonomi maupun transportasi.

Baca juga: Gus Miftah hadiri gelar Gebyar Vaksinasi di Ponpes Bustanul Ulum Lamteng

Musa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari beberapa pihak yang akan mengembangkan Terminal Betan Subing, Pemkab Lampung Tengah akan semaksimal mungkin bersinergi dengan pemerintah pusat dan pihak terkait dalam mewujudkan rencana besar ini.

Perwakilan Bappenas yang sebelumnya melihat langsung kondisi Terminal Betan Subing mengatakan bahwa terminal tersebut mempunyai potensi yang besar karena dilintasi jalan Tol Trans Sumatera.

Konsultan yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan beberapa opsi dalam pengembangan Terminal Betan Subing dan perlu adanya dukungan penuh dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Tidak hanya menjadi terminal, nantinya di Terminal Betan Subing akan dibangun pula pusat lokasi industri dan potensi-potensi yang ada di Lampung Tengah serta pembangunan musuem terminal.

Baca juga: Terbanggi Besar jadi kampung wisata budaya
Baca juga: Sekda Lampung Tengah lakukan sidak prokes