Tim catur Lampung uji coba melawan Sumatera Selatan

id atlet catur lampung, percasi lampung, pon papua, uji coba,catur lampung

Tim catur Lampung uji coba melawan Sumatera Selatan

Tim catur Lampung uji coba melawan Sumatera Selatan. ANTARA/HO

Ini yang kedua kami menggelar uji coba
Bandarlampung (ANTARA) - Tim catur putri Lampung yang sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, menggelar lagi uji coba melawan tim putri Sumatera Selatan.

"Dalam uji coba tersebut Lampung menurunkan tiga atletnya, yaitu Via Lastiningtyas, Skolastika Faustina, dan Vioren Carissa," kata Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung Ariya Kalif, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, uji coba ini diharapkan mampu menambah jam bermain para atlet, sehingga mereka benar-benar siap saat menghadapi pertandingan PON Papua, Oktober mendatang.

"Ini yang kedua kami menggelar uji coba. Sebelumnya kami kedatangan atlet catur dari Papua. Sekarang teman-teman dari Sumatera Selatan. Kalau tidak ada halangan bulan September kami juga mengadakan uji coba," kata Ariya.

Dia menjelaskan pada uji coba yang menggunakan pertandingan perorangan, dengan seluruh pemain bertemu.

Lampung menurunkan tiga pecatur, begitu juga dengan Sumatera Selatan. Pada PON Papua mendatang, baik Lampung maupun Sumsel akan saling bertemu dan saling mengalahkan untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, juga hadir Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo, yang juga berkenan memberikan hadiah hiburan kepada pemenang. 

Deni berpesan agar pada PON nanti, para atlet baik dari Lampung maupun Sumsel dapat tampil secara maksimal dan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah masing-masing.

Hadir pada uji coba tersebut, Sekretaris Umum KONI Lampung Drs Subeno, Kabid Audit Internal Prof Dr Lindriana Sari MS, anggota Bidang Organisasi Ir Alfi Darwin, dan anggota Bidang Media dan Humas Syambara.

Tim catur PON Lampung dengan Manajer Yanuar Irawan, Asisten Manajer Ariya Kalif, dan pelatih MN Ricky Rismanto.
Baca juga: Percasi Lampung komitmen untuk menyumbang medali PON Papua
Baca juga: Atlet catur Lampung dan Papua latih tanding di atas pesawat