Itera gelar workshop dan coaching penulisan-publikasi artikel ilmiah

id Lampung, itera

Itera gelar workshop dan coaching penulisan-publikasi artikel ilmiah

Itera (Institut Teknologi Sumatera) mengadakan Workshop dan Coaching Clinic Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah 2021. Antaralampung/HO-ITERA

Kegiatan ini juga diharapkan dapat bermanfaat untuk menjadi capacity building dosen-dosen Itera

Bandarlampung (ANTARA) - Itera (Institut Teknologi Sumatera) mengadakan Workshop dan Coaching Clinic Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah 2021 bertajuk “Improving The Quality Of Research Publication : My Research Experience in Indonesia” secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dosen Institut Teknologi Sumatera ini menghadirkan pembicara utama Prof. Enos Tangke Arung, yang merupakan Professor in Natural Product.Chemistry in Forest Faculty of Mulawarman University dan Aditya Rianjanu, yang merupakan Dosen pada Department of Materials Engineering, Institut Teknologi Sumatera.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua LP3 Institut Teknologi Sumatera Acep Purqon, yang dalam  sambutanya Acep menekankan bahwa kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang mendukung ITERA for Sumatera dengan cara memberikan kontribusi bagi percepatan Program GBU 45 dan mendorong dosen-dosen ITERA agar segera memiliki publikasi baik nasional maupun publikasi yang bersifat internasional.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat bermanfaat untuk menjadi capacity building dosen-dosen Itera, sehingga mendorong jumlah sitasi dan produktivitas dosen dalam penulisan artikel jurnal. Melalui kegiatan ini juga, peserta akan dibekali dengan ilmu penulisan naskah akademik yang dapat dipraktikkan pada penulisan selanjutnya” Ujar Acep

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi rangkaian acara, dimana sesi pertama adalah berupa seminar yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Juli 2021 dengan  Rangkaian selanjutnya adalah Coaching Clinic yang akan berlangsung pada 2-31 Agustus 2021 dengan  yang akan menghadirkan Muhamad Fatikul Arif, Hadi Teguh Yudistira, Eka Nurfani, Abdul Rajak, Meezan Ardhanu Asagabaldan, Deni Okta Lestari, serta Muhammad Reza Kahar Aziz.

Baca juga: Gandeng 25 instansi, prodi kimia Itera sosialisasi seminar kerja praktik
Baca juga: Itera dorong pemanfaatan "Green Technology" bersama konsorsium tiga negara

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021