Gubernur Lampung apresiasi Brigif 4 dirikan dapur umum bantu pasien COVID-19

id Dapur Umum,Brigif 4,Marinir,Lampung,Covid Lampung

Gubernur Lampung apresiasi Brigif 4 dirikan dapur umum bantu pasien COVID-19

Prajurit Brigif 4 Marinir/BS sedang memasak makanan yang akan diberikan kepada pasien COVID-19 isolasi mandiri (isoman). Jumat ( (ANTAR/Dian Hadiyatna)

Saya minta kepada Brigif 4 Marinir/BS tak kenal wilayah untuk membagikan makanan bagi masyarakat, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Brigadir 4 Marinir/BS yang mendirikan dapur umum guna membantu masyarakat atau pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Selain itu, saya juga ucapkan dukungan dari para pengusaha di Lampung yang sudah berpartisipasi dalam berdirinya dapur umum Brigif 4 Marinir/BS ini," kata Gubernur di Bandarlampung, Jumat.

Ia meminta kepada Brigif 4 Marinir/BS agar dapat tepat sasaran dalam memberikan bantuan bagi pasien COVID-19 yang menjalani isoman tersebut serta tak mengenal batas wilayah.

Baca juga: Asrama Haji Lampung akan dijadikan Rumah Sakit Darurat COVID-19

"Saya minta kepada Brigif 4 Marinir/BS tak kenal wilayah untuk membagikan makanan bagi masyarakat. Kalau ada sebelah sananya Kecamatan Panjang yang merupakan Kabupaten Lampung Selatan yang membutuhkan itu bisa dibantu juga.

"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Brigif 4 Marinir/BS yang bertugas di laut tetapi ikut berkerja di darat, guna membantu pemda dalam penanganan COVID-19," kata dia.

Di sisi lain, Arinal juga meminta kepada para pengusaha agar dapat membantu hal lainnya seperti melakukan vaksinasi secara mandiri bagi karyawannya sebab Provinsi Lampung sedang kekurangan vaksin COVID-19.

Baca juga: Dirut Pusri serahkan bantuan oksigen untuk RS di Lampung

"Saya juga minta kawan-kawan pengusaha bila perlu melakukan vaksinasi mandiri yang sudah disiapkan oleh Kamar Dagang dan Indutsri Indonesia (Kadin) bagi stafnya, karena vaksin yang dibiayai oleh pemerintah ini untuk masyarakat tidak mampu," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada Brigif 4 Marinir/BS yang telah turut serta membantu pemerintah daerah dalam penangan COVID-19 dengan mendirikan dapur umum bagi pasien isolasi mandiri.

"Saya selaku Wali Kota tentunya berterima kasih kepada Brigif 4atas adanya dapur umum ini Semoga saja dengan adanya dapur umum ini menjadi energi bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Baca juga: IDI Bandarlampung minta pemerintah segera teliti kandungan daun sungkai

Ia mengatakan sejauh ini dalam meringankan pasien COVID-19 yang menjalani isoman, Pemkot Bandarlampung sudah memberikan bantuan sembako serta obat-obatan serta anti virus.

"Kita juga sudah menyebarkan kontak-kontak posko satgas kecamatan agar pasien COVID-19 yang perlu sesuatu dapat menghubunginya. Selain itu juga kita terus berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dalam menangani COVID-19," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021