Forki Lampung tingkatkan teknik atlet melalui simulasi

id forki lampung, hall b, simulasi, teknik, uji tanding, pon papua

Forki Lampung tingkatkan teknik atlet melalui simulasi

Forki Lampung tingkatkan teknik atlet melalui simulasi (ANTARA/HO)

Forki selalu mengevaluasi para atlet, baik dengan pertandingan simulasi maupun lainnya
Bandarlampung (ANTARA) -
Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung menggelar simulasi pertandingan dengan tema kontrol teknik dan pertandingan uji coba yang dimulai sejak Sabtu hingga Minggu (12-13/6), di Hall B PKOR Way Halim, Bandarlampung.

Simulasi yang diikuti oleh atlet Pekan Olahraga Nasional (PON), atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP daerah dan pemusatan latihan provinsi untuk kejuaraan nasional, dipimpin wasit-wasit nasional dan daerah yang dimiliki oleh Forki Lampung.

Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, di Bandarlampung, Minggu, mengatakan simulasi dengan pertandingan sesungguhnya sangat dibutuhkan oleh para atlet sebagai evaluasi dari pelatihan yang sudah mereka terima.

Menurutnya, sistem simulasi atau pertandingan uji coba itu bersifat menguasai atau mengontrol teknik para atlet saat bertanding, dengan harapan saat pertandingan sesungguhnya pada PON mendatang atlet sudah menguasainya.

"Forki selalu mengevaluasi para atlet, baik dengan pertandingan simulasi maupun lainnya. Kami ingin meraih yang terbaik di PON Papua. Bukan hanya atlet PON, tetapi atlet PPLP maupun PPLPD dan kejurnas," kata Hannibal.

Pada intinya, Forki berharap para atletnya saat berlaga di PON dan kejuaraan lainnya, sudah benar-benar siap sehingga bisa meraih prestasi. 

Karena itu, Hannibal mengatakan akan kembali melakukan evaluasi, sebelum pelaksanaan PON XX pada Oktober mendatang.

"Bicara kesiapan saya rasa seluruh atlet siap, namun bekal yang mereka bawalah yang harus dimatangkan. Untuk Forki sendiri kami akan kembali mengevaluasi atlet, sebelum berangkat ke Papua. Kami ingin para karateka benar-benar sudah siap, baik mental maupun teknik dan lainnya," katanya pula.
Baca juga: FORKI Lampung seleksi atlet hadapi kejuaraan Seak Jepang
Baca juga: Lampung siap gelar Kejurnas Karate PPLP awal Juli