Pengurus FORKI Metro resmi terbentuk

id Forki

Pengurus FORKI Metro resmi terbentuk

Pelantikan pengurus FORKI Kota Metro periode 2024-2025 oleh Pengurus FORKI Provinsi Lampung, di Resto Pawon Mas, Kamis (18/1/24). ANTARA/Hendra Kurniawan

Mudah-mudahan FORKI Kota Metro ini dapat menghadirkan anak-anak muda kota yang andal yang bisa membawa nama baik Kota Metro.
Metro (ANTARA) - Pengurus Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Metro periode 2024-2028 resmi dikukuhkan, yang dilaksanakan di Resto Pawon Mas Metro, Kamis, dilakukan oleh Pengurus FORKI Provinsi Lampung.

Usai pelantikan, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, sebagai salah satu pengurus cabang olahraga, FORKI diharapkan dapat melatih para generasi muda di Kota Metro dalam kegiatan yang positif. 

"Ada hal yang positif yang dihadirkan FORKI, apalagi di Kota Metro banyak anak muda. Jadi diharapkan dapat membangun personal quality para generasi muda, sehat fisik dan juga mental," katanya pula.

Pihaknya juga meminta FORKI dapat menyumbangkan prestasi dalam bidang olahragam sehingga membawa nama baik Kota Metro baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Mudah-mudahan FORKI Kota Metro ini dapat menghadirkan anak-anak muda kota yang andal yang bisa membawa nama baik Kota Metro. Kemudian bisa menyumbang medali nanti di ajang porprov maupun lainnya," ujarnya lagi.

Wahdi mengaku, pemerintah akan memberikan support pada FORKI sebagai wadah para generasi muda agar bisa meraih prestasi dan juga membawa nama baik Kota Metro. 

"Pemerintah akan dukung, termasuk dunia usaha kita libatkan. Kami sangat apresiasi FORKI, kalau ada kegiatan atau perlombaan kita bicarakan bersama," ujarnya.

Ketua FORKI Kota Metro Dayat Adijaya menuturkan, pihaknya ke depan akan rutin melaksanakan perlombaan karate di Kota Metro untuk menjaring atlet-atlet potensial di Bumi Sai Wawai.

"Dari dulu potensi atlet karate di Kota Metro ini sangat baik, tentu kami akan berikan wadah untuk menjaring para atlet potensial tersebut sebanyak-banyaknya," katanya pula.

"Kita ada dua atlet karate yang bertanding di tingkat nasional dan internasional. Karena itu kita ingin atlet-atlet seperti ini bisa lebih banyak lagi," katanya.

Menurut Dayat, sarana dan prasarana latihan atlet FORKI Kota Metro sudah cukup baik karena dibantu oleh pemerintah. Untuk itu, pihaknya menargetkan di ajang porprov selanjutnya atlet FORKI Kota Metro bisa menyumbangkan banyak medali. 

"Prestasi kita sebelumnya mengalami peningkatan ya dibanding sebelumnya. Dan untuk ajang porprov selanjutnya kita target empat emas. Apalagi sarana latihan kita sudah cukup baik," kata dia pula. 
Baca juga: Karateka Lampung raih dua emas pada Kejurnas FORKI
Baca juga: Gubernur Lampung minta FORKI gelar Musprovlub secepatnya