FORKI Lampung seleksi atlet hadapi kejuaraan Seak Jepang

id forki lampung, kejuaraan karate seak, jepang, seleksi atlet

FORKI Lampung seleksi atlet hadapi kejuaraan Seak Jepang

FORKI Lampung seleksi atlet hadapi kejuaraan Seak Jepang (ANTARA/HO)

Tetapi kami tetap menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan oleh pemerintah, kata Hannibal

Bandarlampung (ANTARA) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung, menyeleksi atlet guna menghadapi Kejuaraan Internasional Seak Junior, yang akan berlangsung pada 3-4 Juli mendatang di Jepang.

Ketua Umum Forki Provinsi Lampung Hannibal, di Bandarlampung,  Minggu, mengatakan persiapan dilakukan yaitu menyeleksi para atlet junior Lampung dari kabupaten/kota. 

Seleksi daerah yang berlangsung di Gedung Hall B PKOR Way Halim Bandarlampung diikuti lebih dari 50 atlet, baik putra maupun putri.

Baca juga: Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

"Seleksi kami gelar secara langsung, karena ini di nomor kumite. Tetapi kami tetap menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan oleh pemerintah," kata Hannibal.

Menurut dia, seleksi berupa pertandingan resmi dan menggunakan perangkat pertandingan yang dimiliki oleh Forki. 

Dia juga menjelaskan Lampung akan memgirimkan sebanyak-banyaknya karateka guna membuka lebar peluang lolos seleksi nasional di Jakarta.

"Seleksi nasional yang berlangsung adalah kejuaraan nasional Piala Panglima, yang berlangsung di Jakarta Juli mendatang. Untuk Lampung kami mengelarnya di Hall B PKOR Way Halim. Kami berharap banyak atlet yang bisa berprestasi di nasional nanti," lanjutnya.

Baca juga: KONI Lampung segera lengkapi peralatan latihan atlet PON

Untuk kelas yang diiuti oleh Lampung pada kejurnas mendatang, menuru Hanibal, Lampung akan mengikuti seluruh kelas mengingat mereka memiliki seluruh atlet tersebut.

Dia juga optimistis Lampung bisa meloloskan atlet ke Jepang pada seleksi yang akan berlangsung di Jakarta bulan Juli mendatang. 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar