Maryono: Tiga petembak Lampung masuk Pelatnas SEA Games

id atlet menembak lampung, pelatnas sea games, pon papua

Maryono: Tiga petembak Lampung masuk Pelatnas SEA Games

Atlet menembak lampung (ANTARA/HO)

Ya peluangnya fifty-fifty lah. Semua bisa terjadi di lapangan. Maka saya tekankan semua atlet tetap fokus saat berlatih dan jaga kesehatan selalu prima, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Petembak senior andalan Lampung, Maryono mengaku bangga kaderisasi yang dia mulai sejak empat tahun terakhir sudah mulai menunjukkan hasil yang luar biasa. 

Tiga atlet dipanggil ke pelatnas menembak untuk timnas SEA Games Indonesia," kata Maryono, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa. 

Ia mengaku gembira dengan kondisi saat ini dimana tiga junior kadernya mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam cabang menembak di beberapa nomor.

Baca juga: Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

Tiga atlet Lampung mampu menembus persaingan di pelatnas. Dari tiga petembak yang masuk pelatnas masing-masing Nanda Suhelmi nomor Air Soft Gun, Wira Sukmana nomor Air Pistol, dan Adylia Safitri nomor Women Air Pistol.

Maryono andalan cabang olahraga menembak Provinsi Lampung sejak tahun 2000-an itu kini lebih banyak menjaga dan mengasistensi pelatihan dan pematangan para petembak juniornya, meskipun secara target dirinya juga mendapatkan tugas sendiri.

Latihan bersama selalu dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Jakarta dan Cilodong, menyesuaikan dengan nomor yang ada. 

Baca juga: Satgas non teknis KONI Lampung dukung pencapaian target 10 besar PON

"Ya memang kalau latihan kami harus menyesuaikan dengan lapangan ya, karena salah satu lapangan tembak di sini sedang renovasi, sehingga kami harus berlatih di Cilodong, Jawa Barat,” katanya.

Menghadapi persaingan di PON, Maryono mengatakan semua masih tetap berpeluang untuk bisa naik ke prestasi terbaik, sebab arena yang akan dipergunakan sama. 

"Ya peluangnya fifty-fifty lah. Semua bisa terjadi di lapangan. Maka saya tekankan semua atlet tetap fokus saat berlatih dan jaga kesehatan selalu prima," katanya.

Baca juga: Ketua Umum KONI Lampung optimistis capai 10 besar PON XX

Dia juga sangat berterima kasih atas kunjungan Ketua Umum KONI Lampung ke tempat latihan di Jakarta. 

"Meskipun tidak langsung ke lokasi latihan kami, namun pertemuan dengan Ketua Umum KONI Lampung sudah memberikan suntikan semangat buat kami. Artinya Lampung sangat memperhatikan atletnya yang latihan di luar dan secara penuh memberikan dukungannya," tambah peraih medali emas di empat PON berturut-turut itu.