Bupati Mesuji pantau prokes di wisata Taman Kehati

id lampung, mesuji

Bupati Mesuji pantau prokes di wisata Taman Kehati

Bupati Mesuji Saply TH meninjau prokes objek wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Kami juga telah menerjunkan petugas di lapangan yang akan mengingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Pascalibur Idu Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali membuka objek wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya.

Bupati Mesuji Saply TH turun langsung untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut didampingi Kepala BPBD Mesuji Sunardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bowo Wirianto, dan Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, Rabu (19/5).

Dalam pantauannya, Saply mengatakan protokol kesehatan di objek wisata itu berjalan dengan baik. Pihaknya juga membatasi pengunjung hanya dari wilayah Mesuji dan sekitarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu pimpin rapat pembahasan tata kelola pemerintahan kelurahan

“Tempat wisata sudah dibuka kembali, harapan kami perekonomian pedagang berjalan kembali dan masyarakat dapat berlibur, mohon tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Kehati Rama Dewantara mengatakan Taman Kehati ditutup pada libur Idul Fitri 1442 Hijriah lalu, yakni pada 10-18 Mei 2021 sesuai edaran Bupati Mesuji dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mesuji.

Baca juga: Dinkes Lampung Selatan sebut ruang isolasi sudah hampir penuh

Pihaknya membatasi pengunjung hanya 1.000 pengunjung per hari atau 20 persen dari kapasitas dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga telah menerjunkan petugas di lapangan yang akan mengingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung,” jelasnya.