Bupati Tulangbawang serahkan insentif kepada guru honorer dan tenaga kesehatan

id lampung, tulang bawang,insentif tulangbawang,bupati tulangbawang

Bupati Tulangbawang serahkan insentif kepada guru honorer dan tenaga kesehatan

Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan dan honorer (Antaralampung/HO/Pemkab Tulangbawang)

Saya ingin kepada semua guru non-PNS dan tenaga kesehatan, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan dan honorer, di SMP Negeri 1 Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

“Realisasi 25 program BMW (Bersama Melayani Warga, Red) pemberian insentif guru non-PNS dan tenaga kesehatan ini telah terealisasi sejak memimpin Pemkab Tulangbawang tahun 2018,” kata Winarti, di Tulangbawang, Selasa.

Ia menjelaskan, pemberian insentif kepada guru non-PNS yaitu jenjang PAUD/TK sebesar Rp650.000 dan jenjang SD Rp750.000.

Pada tahun 2018 lalu, jumlah penerima mencapai 1.000 orang, pada tahun 2019 jumlah penerima insentif mencapai 1.118 orang, dan pada tahun 2020 jumlah penerima insentif mencapai 1.118 orang.

Sedangkan untuk pemberian insentif bagi tenaga kesehatan Kabupaten Tulangbawang di bidang koordinator sebesar Rp400.000 per bulan, bidan desa Rp300.000 per bulan, kader bidan Rp75.000 per bulan, telah terealisasi sampai saat ini.

“Saya ingin kepada semua guru non-PNS dan tenaga kesehatan, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya juga sudah MoU dengan beberapa universitas untuk bekerjasama dengan Pemerintah Tulangbawang demi meningkatkan SDM masyarakat,” katanya pula.
Baca juga: Bupati Tulangbawang cek penerapan prokes di Pasar Unit II
Baca juga: Bupati Tulangbawang laksanakan Shalat Tarawih bersama masyarakat

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar