Bupati Lampung Selatan pimpin rakor bulanan antisipasi arus mudik

id lampung, lampung selatan, kalianda

Bupati Lampung Selatan pimpin rakor bulanan antisipasi arus mudik

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Saya harapkan ada peran serta camat untuk berada di posko-posko mudik lebaran, saat ini kita masuk zona orange lagi,  kemarin sudah kuning sekarang meningkat lagi. Ini harus menjadi perhatian khusus untuk kita, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal lingkup pemkab setempat.

“Saya masih menyoroti terkait penekanan menghadapi lebaran dan kondisi Lampung Selatan yang tengah masuk zona orange COVID-19,” kata Nanang di Kalianda, Selasa.

Ia mengajak berbagai pihak agar mau aktif saling bekerja sama dan berkoordinasi menghadapi lonjakan pengunjung/pemudik dari luar daerah, dengan ikut andil menjaga titik posko-posko mudik yang telah ditetapkan.

Baca juga: BPKAD dan Bank Lampung Cabang Kalianda tanda tangani perjanjian kerja sama

“Saya harapkan ada peran serta camat untuk berada di posko-posko mudik lebaran, saat ini kita masuk zona orange lagi,  kemarin sudah kuning sekarang meningkat lagi. Ini harus menjadi perhatian khusus untuk kita,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengharapkan, dengan adanya larangan mudik lebaran tidak akan menimbulkan klaster baru lagi. Untuk mengantisipasi ini ke depan kepada gugus tugas, Dinas Perhubungan dan para OPD yang terkait untuk membuat dan menjaga posko mudik hari raya.

Nanang juga menyampaikan, agar tempat-tempat wisata di Lampung Selatan menjadi perhatian khusus bilamana terdapat lonjakan pengunjung pada libur hari raya.

Baca juga: JR: Kantor pelayanan si "Gajah Lamsel" wujud komitmen bersama

“Dampak hari raya tentunya ada kunjungan di objek wisata, saya harapkan persiapan dari Dinas Pariwisata untuk menyiapkan tim bilamana ada ledakan pengunjung di lokasi-lokasi wisata di Lampung Selatan,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh menyatakan telah membentuk posko mudik sebanyak sembilan titik di Lampung Selatan.

“Kita ada sembilan posko mudik, lima di antaranya checkpoin dan empat untuk pengawasan, tapi dari beberapa posko itu ada sub posko yang berada di tempat-tempat wisata,” tandasnya.

Mulyadi menjelaskan, penempatan sembilan posko ini itu sudah permanen, yang telah ditetapkan oleh Polres Lampung Selatan berdasarkan hasil rapat kemarin.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar