Ikan Hulu'u asal Gorontalo

id ikan hulu'u,gorontalo ,kabupaten gorontalo,ramadhan,makanan,kuliner,lauk

Ikan Hulu'u asal Gorontalo

Seorang pedagang menunjukan seikat ikan Hulu'u yang dijual Rp50 ribu di lapak tepian Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (19/4/21). ANTARA /Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Sejumlah pedagang ikan di tepi Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengaku penjualan ikan Hulu'u meningkat hingga 50 persen saat bulan Ramadhan.

Salah seorang pedagang ikan, Noku Doko, Senin, mengatakan ikan yang sudah jarang tersebut dijual Rp50 ribu untuk tiga ikat yang berisi belasan Hulu'u.

"Banyak pembeli mencari ikan air tawar ini, karena sudah jarang ditemukan di Danau Limboto, sehingga permintaan cukup tinggi," ujarnya.

Bahkan ia mengaku harus membeli ikan dari tempat lain agar stok ikan Hulu'u selalu ada di lapaknya.

Pedagang lainnya pun mengaku jika dalam sehari ia bisa menjual hingga 30 ikat ikan Hulu'u karena banyaknya permintaan.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Rianto mengatakan ikan tersebut menjadi salah satu menu favorit untuk buka puasa.

"Kalau cuma menu olahan dari ayam dan ikan laut terus, pasti bosan. Makanya ikan Hulu'u ini menjadi menu buka puasa yang nikmat, selain digoreng rica, dimasak kuah santan dan woku juga sangat lezat," pungkasnya.
Seorang pedagang menunjukan seikat ikan Hulu'u yang dijual Rp50 ribu di lapak tepian Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (19/4/21). ANTARA/Adiwinata Solihin
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar