Pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Metro bertambah

id Covid19,metro,meninggal

Pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Metro bertambah

Proses pemakaman pasien positif COVID-19 meninggal Kota Metro di TPU Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Selasa (5/1) malam. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Metro bertambah satu orang yaitu pasien nomor 290 berinisial SR (68) warga Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. 

Dengan penambahan ini, total pasien meninggal positif COVID-19 Kota Metro sebanyak 14 orang. 

"Iya ada penambahan pasien meninggal. Pasien meninggal kemarin (5/1) sore pukul 16.55 WIB di RSUD Jenderal Ahmad Yani," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Metro, Misnan, Rabu. 

Ia menjelaskan, pasien masuk UGD RSUD Ahmad Yani pada tanggal 5 Januari 2021 dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri selama satu hari. Sebelumnya, yang bersangkutan juga mengalami demam, batuk dan sesak kurang lebih selama tujuh hari. 

"Pasien masuk ke UGD pukul 11.45 WIB dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri dan dari hasil rontgent terdapat sup pneumonia," jelasnya. 

Setelah dilakukan perawatan, lanjut dia, pukul 16.00 WIB kondisi yang bersangkutan semakin menurun dan pasien mengalami koma kesadaran dengan  glasgow coma scale (GCS) tingkat tiga.

"Pada pukul 16.55 WIB pasien berhenti nafas dan dinyatakan meninggal dunia dan berdasarkan hasil tes usap dan TCM RSUD Ahmad Yani pasien dinyatakan positif COVID-19," paparnya.

Ia menambahkan, pasien langsung dimakamkam dengan protokol COVID-19 di TPU Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat sekitar pukul 22.45 WIB.

Untuk pasien positif COVID-19 di Kota Metro sampai saat ini sebanyak 292 orang.