Ike Edwin dukung untuk memenangkan pasangan Rycko-Jos

id ike edwin, rycko-jos, pilkada bandarlampung, pilkada serentak

Ike Edwin dukung untuk memenangkan pasangan Rycko-Jos

Ike Edwin dan pasangan calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -


Setelah tidak lolos maju sebagai calon wali kota dari  jalur perseorangan, Ike Edwin akan mengalihkan kekuatan dukungannya untuk memenangkan pasangan Rycko Menoza SZP- Johan Sulaiman (Rycko-Jos) pada Pilwakot Bandar Lampung 2020.

Hal ini disampaikan oleh Ike Edwin saat menerima kunjungan silaturahmi pasangan Rycko-Jos di kediamannya di Lamban Kuning,  Bandar Lampung,  Kamis (17/09) malam.

Kedatangan Rycko diterima dengan prosesi dan tarian-tarian adat Lampung sebagai penghormatan kepada tamu yang datang. Ia disambut langsung oleh Ike Edwin dan keluarga besar Lamban Kuning.

Ike mengatakan, kunjungan itu merupakan silaturahmi antara junior dan senior, kakak adik dalam kekeluargaan. Bisa juga dikatakan silaturahmi politik untuk membangun Kota Bandar Lampung.

Dirinya dan Rycko Menoza berhuhungan baik, saling menghormati dan tidak ada wajah-wajah persaingan, menjegal, dan saling membenci karena berpolitik secara santun.

Ia mengatakan, mendukung penuh Rycko untuk memimpin karena Bandar Lampung akan lebih baik dipimpin oleh anak-anak muda.

Kemudian, terkait pencalonannya, dia mengatakan sudah legawa tidak menjadi wali kota dan kini mendukung pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman.

"Saya tidak apa-apa tidak jadi wali kota, asal mereka (Rycko-Jos) berdua jadi wali kota dan wakil wali kota, " kata Ike Edwin.

Ike menambahkan, akan memberikan dukungan agar pasangan Rycko-Jos dapat memimpin Bandarlampung karena sosok keduanya dinilai orangnya santun dan calon terbaik untuk Bandarlampung.

"Pilihlah pemimpin yang terbaik, pemimpin yang santun dan memiliki visi misi yang bagus," kata pensiunan polisi jenderal bintang dua ini.

Sementara itu,  Rycko Menoza mengatakan kedatangannya sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus meminta doa restu dan kepada Ike Edwin bersama keluarga besar Lamban Kuning.

Kemudian, sesuai contoh dari Dang Ike, dirinya akan berpolitik yang santun dan menciptakan kesejukan di masyarakat karena pesta demokrasi ini untuk menyatukan perbedaan bukan perpecahan.

Rycko mengaku ikut terpanggil dan mengajaksemua lapisan masyarakat berpartisipasi membangun Kota Bandar Lampung bersama-sama.