Bupati Lampung Barat terima kunjungan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lampung Barat terima kunjungan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, mendampingi Irjen Pol (Purn) Ike Edwin dalam kunjungan di wisata Kebun Raya Liwa (KRL) (Antaralampung/Doc Lambar)

Kabupaten Lampung Barat merupakan surga yang tersembunyi dan hampir semua objek wisata dimiliki daerah ini, dimulai dari gunung, taman, danau hingga wisata budaya, kata Parosil

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mendampingi Irjen Pol (Purn) Ike Edwin dalam kunjungan di wisata Kebun Raya Liwa (KRL) yang berada di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.



“Saya bersama rombongan menyambut baik kedatangan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin untuk melihat destinasi wisata yang ada di Lampung Barat. Besar harapan kami, bapak (Ike) bisa ikut mempromosikan untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19,” kata Bupati, di Lampung Barat, Selasa .



Menurutnya, pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat, yakni Danau Keramik Kawah Nirwana yang berlokasi di Kecamatan Suoh. Danau jenis ini hanya ada dua di dunia, satu lainnya Yellowstone di Amerika Serikat.



Selain itu, ada sejumlah destinasi wisata unggulan yang dimiliki Lampung Barat, di antaranya Kebun Raya Liwa (KRL), wisata arung jeram di Sumber Jaya, wisata Gerdai di Negeri Ratu, Temiangan Hill di Gedung Surian, cagar budaya Megalitik yang berada di Kebun Tebu serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik yang tersebar di sejumlah kecamatan di Lampung Barat.



“Kabupaten Lampung Barat merupakan surga yang tersembunyi dan hampir semua objek wisata dimiliki daerah ini, dimulai dari gunung, taman, danau hingga wisata budaya,” kata Parosil.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar