Dua pasien positif COVID-19 sembuh

id COVID-19,Wuhan,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Dua pasien positif COVID-19 sembuh

Tabel data situasi COVID-19 di Provinsi Lampung, Sabtu. (23/5/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan, dua pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga total orang yang sembuh dari virus tersebut hingga kini berjumlah 36.

"Untuk pasien sembuh kita ada dua orang, dan tidak ada tambahan konfirmasi positif hari ini atau nihil kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia menyampaikan, dua orang yang sembuh tersebut yakni pasien nomor 72 seorang perempuan warga Kota Bandarlampung dan pasien nomor 88, wanita berasal dari Kabupaten Waykanan.



Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan namun untuk orang dalam pengawasan (ODP) ada tiga penambahan.

"Tiga ODP tersebut masing-masing satu warga Kabupaten Tanggamus, Pesawaran dan Lampung Barat," jelasnya.

Berdasarkan data situasi COVID-19 di Lampung, saat ini jumlah kasus konfirmasi positif berjumlah 105, dengan rincian, 36 orang dinyatakan sembuh, 62 lainnya masih dalam perawatan dan tujuh di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan PDP di provinsi itu terdapat 98 dengan, 66 telah dinyatakan negatif COVID-19, orang yang meninggal dunia ada 18 dan empat belas lainnya masih dalam perawatan.

Sementara itu, ODP-nya mencapai angka 3.139, dengan rincian 3.055 sudah dipantau selama 14 hari dan masih dalam pantauan sebanyak 79 orang serta yang meninggal dunia 7.