GGP salurkan 2.590 paket sembako bantu warga terdampakCOVID-19

id Ggp, sembako, pt ggp

GGP salurkan 2.590 paket sembako bantu warga terdampakCOVID-19

PT Great Giant Pineapple (GGP), bantu masyarakat terdampak COVID–19 sebanyak 2.590 paket sembako. (Antaralampung.com/HO/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Great Giant Pineapple (GGP) Lampung membantu masyarakat  di sekitar daerah operasionalnya yang terdampak COVID–19 dengan 2.590 paket sembako.

"Ini kita lakukan bertepatan di bulan suci Ramadhan. Kita ketahui bahwa di tengah wabah pandemi COVID-19 sebagian masyaraka sulit untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari lantaran mereka harus berdiam di rumah," kata Senior Manager Corporate Affair PT GGP, Hendri Tanujaya, di Lampung Tengah, Senin.

Dia melanjutkan,  bantuan sembako tersebut diberikan langsung kepada warga, tempat ibadah dan pondok pesantren di Kecamatan Terbanggi Besar di antaranya kampung Bandarjaya, Indra Putra Subing, Yukum Jaya, Terbanggi Besar Dusun 1, Poncowati, dan Kecubung.

Kecamatan Terusan Nunyai di antaranya kampung Tanjung Anom, Bandar Sakti, Gunung Batin, dan Kayu Palis. Kecamatan Way Pengubuhan meliputi kampung Putra Lempuyang, Tanjung Ratu Ilir, Candi Rejo, Banjar Kertarahayu, Sidorahayu blok Lebung, Lempuyang Bandar, dan Ketio serta Kecamatan Blambangan Pagar dan Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara.

Pembagian sembako juga diberikan kepada warga yang berdomisili di lingkungan wilayah operasional GGP meliputi Sentral, Plantation Group 1 Terbanggi Besar, Plantation Group 2 , Plantation Group 3 Gunung Batin, Plantation Group 4 Labuhan Ratu Lampung Timur, Gunung Katun, Gedung Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik, Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Kota Bandarlampung.

"Satu paket sembako berisikan beras 5 kilogram, satu kardus mie instan, dan minyak goreng. Pendistribusian dilaksanakan oleh Tim Community Relation Development (CRD) PT GGP dan ada juga yang langsung diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan," kata dia.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian manajemen untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial COVID-19. Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian GGP terhadap masyarakat, serta dalam mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19,” kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar