Relawan dan masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan di Pekon Wonodadi

id Lampung, pringsewu, virus corona

Relawan dan masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan di Pekon Wonodadi

Ratusan Relawan dan masyarakat Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Lampung, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan massal di wilayah pekon setempat. Kegiatan tersebut bersamaan dengan dilaunchingnya gerakan bersama masyarakat wonodadi mencegah virus corona oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Balai Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan relawan dan masyarakat Pekon (Desa) Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan massal di wilayah pekon setempat. Kegiatan tersebut bersamaan dengan dicanangkannya gerakan bersama masyarakat Wonodadi mencegah virus corona oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Balai Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.

“Sangat mengapresiasi kepedulian serta kesiapsiagaan juga kekompakan masyarakat Wonodadi dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Hal ini,  merupakan ikhtiar bersama, dimana sebagai warga tidak pasrah begitu saja," kata dia, Kamis.

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Disnakertrans tiadakan pengurusan registrasi calon pekerja migran

Fauzi juga meminta seluruh warga tidak mengeluarkan kata-kata yang negatif terkait corona yang justru dapat menimbulkan ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat.

selain COVID-19 yang juga harus diwaspadai adalah DBD, dimana Kecamatan Gadingrejo menempati jumlah penderita terbanyak di Pringsewu. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M+.

“Ayo kita terapkan hidup bersih dan sehat, jangan sampai virus dan penyakit datang ke Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo. Semoga dengan adanya gerakan ini, semua bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pekon Wonodadi Priyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pekon Wonodadi dan para relawan serta donatur. Menurutnya, antusiasme warganya sangat tinggi dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayahnya.

“Ia berharap kekompakan tersebut tetap terjaga, dan virus corona tidak sampai masuk ke desanya,” kata Priono.

Seusai melaunching Gerakan Bersama Masyarakat Wonodadi Mencegah Corona, selanjutnya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Camat Gadingrejo Yuli Susapto melakukan pemantauan Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) di Pekon Tulungagung. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para petugas PSN dan kader jumantik dengan memberikan penyuluhan sekaligus sosialisasi masalah pencegahan dan penanggulangan DBD.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga ikut turun di lapangan dengan mengunjungi sejumlah rumah warga, terutama yang salah satu penghuninya pernah terjangkit DBD, guna memberikan penyuluhan terkait DBD tersebut.

Baca juga: Dua pasien pertama positif COVID-19 di Kepri dinyatakan sembuh

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar