Pasien diisolasi di Medan bertambah menjadi 11 orang

id Pasien Corona di Sumut,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pasien diisolasi di Medan bertambah menjadi 11 orang

Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) membawa PDP ke ruang isolasi RSUP Adam Malik, Rabu dinihari. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Jumlah pasien yang diisolasi dengan dugaan terinfeksi virus corona atau suspect COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik hingga Kamis berjumlah 11 orang.
 
Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Kamis, mengatakan pasien ke-11 tersebut datang seorang sendiri ke rumah sakit.
 
"Saat ini jumlah PDP yang kita rawat menjadi 11 orang. Pasien ini datang sendiri dan tidak dirujuk," katanya kepada wartawan.
 
 
Namun begitu, kata Rosa, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait pasien tersebut, termasuk identitas dan asal PDP begitu juga dengan kondisi dari pasien.
 
Hingga Kamis, RSUP Haji Adam Malik telah merawat 15 orang PDP, dimana 1 diantaranya dinyatakan positif dan telah meninggal, serta 3 lainnya yang sudah dipulangkan karena negatif terinfeksi COVID-19.
 
Diketahui, hingga saat ini berdasar data yang diumumkan secara nasional, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif ada 227 kasus dan dari jumlah itu, 11 pasien sembuh dan 19 orang meninggal dunia.