Akibat corona, Formula E di Monas resmi ditunda

id formula E, OC jakarta E prix

Akibat corona, Formula E di Monas resmi ditunda

Tim asistensi Komisi Pengarah dari KLHK mengambil sampel aspal yang tersisa di kawasan uji coba pengaspalan untuk Formula E di silang Tenggara Monas, Rabu (26/2/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Perhelatan ajang balap mobil ramah lingkungan Formula E di kawasan Monas pada 6 Juni 2020 resmi ditunda akibat perkembangan corona yang saat ini terjadi khususnya di kawasan Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi bersurat kepada Organizing Committee Jakarta E- Prix mengenai penundaan penyelengaraan Formula E di Monas itu.Baca juga: Tuchel: PSG tak terpatok buru kemenangan 1-0 atas Dortmund

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kata Anies dalam suratnya yang ditujukan kepada OC Jakarta E-Prix.

Surat itu dibuat pada Senin (9/3) bernomor surat 117/-1.857.73, surat itu juga ditembuskan kepada 15 pemangku kepentingan lainnya.

Diantaranya kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

OC Jakarta E Prix sebelumnya mengumumkan Formula E Jakarta resmi digelar pada 6 Juni 2020.

Mereka awalnya memastikan formula E di kawasan Monas itu seharusnya berjalan tanpa ada kendala.

Pemprov DKI Jakarta diketahui telah mengelontorkan dana sebesar Rp 1,6 triliun untuk ajang mobil balap listrik itu.

Baca juga: Mbappe jalani pemeriksaan terkait virus corona novel
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar