Bupati Winarti dikukuhkan menjadi bunda literasi

id Lampung, tulang bawang, literasi

Bupati Winarti dikukuhkan menjadi bunda literasi

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti, dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tulang Bawang oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando (Foto : Antaralampung/doc/Tulang Bawang)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti, dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tulang Bawang oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Serba Guna setempat.

“Saya percaya bisa menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun Sumber Daya Masyarakat di Kabupaten Tulangbawang,” ujar Muhammad Syarif, di Tulang Bawang, Rabu (4/3).

Baca juga: Pastikan 25 Program BMW tepat sasaran, Bupati Winarti kunjungi Kecamatan Dente Teladas

Menurutnya, ia mengaku bangga bisa diterima di Tulang Bawang dengan baik, untuk bersama-sama meyakinkan dan memantapkan apa yang menjadi prioritas pemerintah pusat saat ini, yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

“Mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas partisipatif, inovatif dan akuntabel. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkati saudari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” kata Syarif

Bupati Tulang Bawang, Winarti  mengatakan, bahwa dengan dikukuhkannya bisa terus bergerak membimbing masyarakat dan anak-anak untuk meningkatkan minat baca.

"Minat baca harus ditumbuhkan, anak-anak sudah mengenal dengan urusan handpone pintar. Ini juga harus mulai dikurangi agar bisa meningkatkan minat baca," kata winarti

Baca juga: Bupati Winarti ingatkan kepala kampung gunakan dana desa sebaik-baiknya
Baca juga: Bupati Winarti percepat jadikan Tulangbawang kabupaten layak anak


Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar