Wisatawan padati pantai Lampung

id Wisata di Lampung mulai ramai,Pantai Lampunh,Wisata

Wisatawan padati pantai Lampung

Para Wisatawan dalam maupun luar kota sedang menikmati liburan di Pantai Mutun, Kamis (27/12/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar daerah mulai meramaikan atau berdatangan ke sejumlah kawasan wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Sejak tanggal 23 Desember 2019 di Pantai Mutun pengunjung yang datang sebanyak 1.300 orang," kata Staf Admin Pantai Mutun Rahmad Afandi Sudrajat, di Pesawaran, Jumat.

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru meningkat dua kali lipat dibandingkan hari libur biasa yang mencapai sekitar 500 pengunjung ke Pantai Mutun.

Menurutnya, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah pantai di Pesawaran diakibatkan jalan tol dari Lampung ke Palembang yang sudah tersambung sehingga akses menuju ke lokasi wisata lebih cepat dari sebelumnya.

"Sekitar 40 persen pengunjung di sini berasal dari Palembang, 20 persen lokal dan Banten dan 10 persen dari Jakarta," katanya.

Ia pun memprediksi bahwa peningkatan wisatawan ke sejumlah pantai di Pesawaran akan terus meningkat hingga pergantian tahun baru 2020.

"Kemungkinan jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga tanggal 1 Januari 2020," kata dia.

Sementara itu Komisaris PT Pantai Sari Ringgung Aria Sukma S Rizal mengatakan bahwa jumlah pengunjung yang datang ke tempatnya melonjak sekitar 20 persen atau sekitar 10 ribuan orang dari hari biasa.

"Kunjungan di tempat ini didominasi dari wisatawan asal Palembang dan kemungkinan akan bertambah ramai atau puncaknya akan terjadi pada malam tahun baru dan 1 Januari 2020," katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan memberikan rasa aman serta nyaman para wisatawan pihaknya pun telah menyiagakan puluhan personel tim pengamanan gabungan dari Polres Pesawaran, Polisi Perairan Polda Lampung, ditambah 8 petugas khusus yang dibantu anggota Marinir.

"Kita menyiagakan hal tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat wisatawan sedang menikmati liburanyna di sini," kata dia.
Baca juga: Wisatawan padati objek wisata pantai menjelang tahun baru
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar