Warga mulai ramai kunjungi objek wisata Lampung

id Corona, pariwisata lampung, objek wisata, libur Idul adha

Warga mulai ramai kunjungi objek wisata Lampung

Situasi kepadatan kendaraan di ruas jalan menuju objek wisata bahari di Lampung, Bandarlampung, Sabtu 1/8/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah objek wisata bahari di Provinsi Lampung mulai ramai dikunjungi wisatawan pada masa penerapan adaptasi kebiasaan baru. 

Terpantau sejumlah mobil pribadi dan bus pariwisata dengan nomor plat kendaraan luar Lampung dan dalam kota Bandarlampung mulai memadati ruas jalan di sepanjang objek wisata bahari pada Sabtu pagi hingga siang hari. 

Salah seorang pengunjung, Mila mengatakan bahwa momen libur Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi waktu melepaskan penat setelah beberapa bulan harus melaksanakan kegiatan di rumah saja akibat pandemi COVID-19. 

"Tiga hari libur ini kita manfaatkan untuk melepas rasa bosan setelah beberapa bulan melakukan kegiatan di rumah saja," ujarnya. 

Ia mengatakan, meski dirinya sangat antusias untuk berwisata bahari di masa adaptasi kebiasaan baru, ia tetap merasa khawatir akan persebaran COVID-19. 

"Tentu, saya masih merasa khawatir saat berwisata, sebab pandemi COVID-19 belum usai, dan banyak sekali wisatawan dari beberapa daerah di luar Lampung," katanya. 

Menurutnya, meski objek wisata telah menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan, dirinya masih merasa khawatir atas persebaran COVID-19 antardaerah akibat adanya mobilitas wisatawan. 

"Untuk menjaga diri saya, dan mengurangi kekhawatiran atas COVID-19, saya menyiapkan beberapa peralatan seperti masker, hand sanitizer, peralatan makan dan minum, serta mencoba meminimalisir terjadinya kontak dengan wisatawan lain, sebab hanya kita yang bisa menyelamatkan diri kita sendiri dari COVID-19," ujarnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh wisatawan lain Rosidah. 

Menurutnya, selama penerapan adaptasi kebiasaan baru, dirinya harus lebih siap dan waspada terhadap penyebaran COVID-19 sembari melaksanakan kegiatan keseharian layaknya kehidupan normal.