Wisatawan padati objek wisata pantai menjelang tahun baru

id wisata lampung, pantai lampung,libur tahun baru

Wisatawan padati objek wisata pantai menjelang tahun baru

Wisatawan mulai memadati objek wisata Pantai Sari Ringgung empat hari menjelang tahun baru, Pesawaran, Jumat 27/12/2019 (Foto : ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Wisatawan mulai memadati objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran empat hari menjelang tahun baru, salah satunya di objek wisata Pantai Sari Ringgung.

"Saya sekeluarga hari ini pergi liburan ke salah satu pantai di Pesawaran, sebab kalau menunggu sampai tahun baru akan lebih ramai dan kemungkinan akan terjebak macet," ujar Reza salah seorang pengunjung, Pesawaran, Jumat.

Reza menambahkan, momen libur akhir tahun ia manfaatkan sebagai salah satu momen berkumpul bersama keluarga besar dan pergi ke laut merupakan tradisi keluarga.

"Ramai sekali dua hari ini di pantai dan kemungkinan akan lebih ramai lagi saat tahun baru, karena rata-rata warga Bandarlampung akan berlibur ke laut seperti tradisi tahunan," ujarnya.

Wisatawan yang mulai memadati objek wisata pantai salah satunya Pantai Sari Ringgung empat hari menjelang tahun baru di dominasi wisatawan asal luar kota, terutama asal kota Palembang.

"Banyak sekali wisatawan asal Palembang yang berenang, sekaligus menikmati suasana laut disini termasuk saya beserta keluarga, namun ada juga yang menyeberang ke Pulau Tegal Mas atau Pahawang," ujar Agustin wisatawan asal Palembang.

Menurut Agustin, momen libur akhir tahun banyak wisatawan asal Palembang memilih berlibur di Lampung karena mudahnya akses jalan dari Palembang ke Lampung.

"Banyak wisatawan Palembang ke Lampung terlihat dari plat kendaraan asal Palembang yang marak ditemui di sepanjang jalan di Bandarlampung, karena akses jalan mudah saat ini setelah ada jalan tol Trans Sumatera, termasuk saya dan keluarga sengaja berlibur ke Lampung sebab jarak tempuh semakin dekat," jelasnya.

Baca juga: Lampung berupaya Festival Pahawang masuk kalender nasional 2021
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar