Polres Mesuji Lampung patroli dan jaga ketat perbatasan

id pengamanan mesuji, natal di mesuji, polres mesuji

Polres Mesuji Lampung patroli dan jaga ketat perbatasan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Mesuji patroli dan jaga ketat di perbatasan Lampung dengan Sumsel. (Antaralampung News/Raharja)

"Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli rutin. Kami meningkatkan patroli di setiap kawasan perbatasan, khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan rawan tindak kriminal," kata AKP Hadly Nasution. .
Mesuji (ANTARA) - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Mesuji, Lampung meningkatkan patroli pengamanan di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mencegah terjadi tindak kriminalitas.

Kapolres Mesuji AKBP Alim diwakili Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Hadly Nasution saat ditemui di Pos Lantas Desa Labuhan Permai, Mesuji, Selasa, mengatakan patroli bersama itu melibatkan ratusan personel.

"Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli rutin. Kami meningkatkan patroli di setiap kawasan perbatasan, khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan rawan tindak kriminal," kata AKP Hadly Nasution.
Baca juga: Polres Mesuji tingkatkan patroli pengamanan di daerah perbatasan
.
Ia menjelaskan, pihaknya tak ingin kecolongan di wilayah perbatasan itu, karena daerah perbatasan rawan akan tindak kriminalitas yang nantinya dapat mengganggu keamanan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. 

Patroli bersama itu merupakan bagian dari sinergi antara Polri untuk menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Sampai sejauh ini, kata dia, selama kegiatan patroli belum ditemukan pelintas batas kriminal yang masuk melalui jalur-jalur tikus.

"Sejauh dilakukan patroli bersama, belum ditemukan ada kejadian kriminalitas, dan situasi keamanan sejauh ini masih kondusif,” katanya pula.