Thiem tantang Tsitsipas pada final ATP Finals

id Dominic Thiem,Stefanos Tsitsipas , ATP Finals

Thiem tantang Tsitsipas pada final ATP Finals

Petenis Austria Dominic Thiem menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev dalam semifinal ATP Finals di O2 Arenan, London, Inggris, 16 November 2019. (REUTERS/PETER NICHOLLS)

Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem sedang berada pada puncak permainannya ketika menyingkirkan juara bertahan Alexander Zverev 7-5 6-3 di London, Sabtu, untuk melangkah ke final turnamen penutup musim ATP Finals.

Pada partai final yang akan digelar Minggu waktu Inggris di O2 Arena, London, petenis Austria itu bakal menghadapi petenis muda dari Yunani Stefanos Tsitsipas.

Kedua petenis bermain ketat pada set pembuka yang sengit sampai pada gim ke-12 ketika Zverev melakukan kesalahan ganda untuk membuka set point kepada lawannya sehingga memberi keuntungan dini dalam pertandingan itu sebelum melemparkan raket ke lapangan karena frustrasi.



Thiem yang tengah diserang flu mematahkan servis Zverev untuk memimpin 4-2 pada set kedua setelah lawannya yang berasal dari Jerman itu mencatat beberapa unforced error karena bermain di bawah tekanan besar.

Terus mengendalikan permainan, Thiem mengonsolidasikan keuntungannya sebelum menutup pertandingan ini lewat kemenangan pada match point pertamanya dengan sebuah pukulan keras meyakinkan yang mendarat di dalam garis lapangan.

Reuters melaporkan, sebelumnya Tsitsipas melewati hadangan juara enam kali turnaman ini Roger Federer 6-3 6-4 pada semifinal pertama guna meretas ke pertarungan memperebutkan gelar juara dalam debutnya pada turnamen ini.
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar