Novak Djokovic juarai Australia Open 2020

id australia open,novak djokovic,dominic thiem

Novak Djokovic juarai Australia Open 2020

Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola dari lawannya petenis Austria Dominic Thiem dalam laga final nomor tunggal putra Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (2/2/2020). ANTARAFOTO/REUTERS/Hannah Mckay/foc.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic tampil sebagai juara turnamen tenis Australia Open 2020 untuk meningkatkan perolehan gelarnya menjadi delapan kali pada turnamen Grand Slam awal musim itu di Melborne, Minggu, sekaligus merebut kembali peringkat nomor satu dunia.

Petenis Serbia itu memenangi Australia Open 2020 setelah pada final mengalahkan penantang berusia 26 tahun asal Austria Dominic Thiem dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 dalam pertandingan di Rod Laver Arena yang berlangsung selama lebih dari empat jam.



Kemenangan ini juga menambah gelar Grand Slam Djokovic menjadi 17, berada di posisi ketiga setelah Rafael Nadal dengan 19 gelar dan Roger Federer 20 gelar, demikian dilaporkan laman atptour.com.

Djokovic akan menikmati kesempatan kelimanya menduduki peringkat satu dunia serta pekan ke 267 di peringkat teratas ini. Ia berada di posisi ketiga sebagai petenis yang menjalani pekan terlama sebagai peringkat satu, setelah Pete Sampras (286 pekan) dan Roger Federer (310 pekan).
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar