Kadis Perindustrian edukasi kopi ke mahasiswa Lampung

id Festifal kopi Lamlung, edukasi kopi, kampus Lampung

Kadis Perindustrian edukasi kopi ke mahasiswa Lampung

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana edukasi mahasiswa UIN Lampung. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana bersama jajaran memberikan edukasi tentang kopi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dalam rangka Festival Kopi Lampung yang rencananya dilaksanakan pada 6-9 November 2019.

"Selain edukasi kita juga sosialisasi dengan cara road to kampus," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Baca Juga: Kualitas kopi Lampung membaik selama tahun 2019

Dia melanjutkan agenda ini sudah di ploting dengan sasaran berbagai kampus di Lampung. Selanjutnya besok dirinya akan mensosialisasikan ke kampus Darmajaya, Teknokrat, Unila, UBL, dan Polinela.

"Selain sosialisasi dan edukasi kopi, gubernur berharap mahasiswa terlibat dan menjadi bagian penting dalam sukseskan festival kopi serta membangun brand image kopi Robusta Lampung menuju kopi Lampung berjaya," kata dia.

Baca Juga: Lampung ekspor kopi 250 ribu ton

Bayana menambahkan edukasi yang dilaksanakan di UIN Lampung hari ini membahas tentang pengenalan kopi robusta. Diharapkan melalui edukasi ini kaum milenial khususnya wanita agar tidak memiliki pola pikir bahwa meminum kopi akan menyebabkan mah dan sakit perut.

"Kreativitas mahasiswa sebagai kaum milenial menumbuhkan inovasi baru sehingga kopi semakin diminati dan dapat meningkatkan konsumsi kopi dalam negeri khususnya kaum perempuan dan milenial. Selain itu secara langsung dengan mengkomsumsi kopi mereka sudah membatu para petani kopi," kata dia lagi.

Baca Juga: Arinal arahkan Festival Kopi 2019 dapat tingkatkan perekonomian masyarakat
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar