Lampung Barat buka festifal musik orkes gambus

id Lampung Barat,festifal musik,orkes gambus

Lampung Barat buka festifal musik orkes gambus

Staff Ahli Edi Yusuf mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka pagelaran musik orkes gambus. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Staff Ahli Edi Yusuf mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka pagelaran musik orkes gambus di Pekon Sukaraja, Minggu (10/11) malam.

"Pak Bupati juga menyerahkan bantuan untuk acara pagelaran orkes gambus tradisional Karang Taruna Lampung Barat tahun 2019," katanya di Lampung Barat.

Dia melanjutkan pelaksanaan festival gambus ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam melestarikan budaya. Ke depan dia berharap dapat mengundang masyarakat di luar Lampung Barat dengan tujuan memperkenalkan pariwisatanya.

Baca juga: Bupati Lampung Barat serahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi

"Tujuan kegiatan ini sendiri untuk membangkitkan seni dan budaya di Lampung Barat melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jati diri sebagai bangsa yang berjiwa patriotisme," kata dia.

Upaya pembinaan generasi muda harus dimulai sejak usia dini dan dilakukan secara bersungguh-sungguh melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri seorang anak.

"Untuk mewujudkan pembinaan generasi muda, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja akan tetapi perlu peran serta dan partisipasi orang tua, pendidik, serta masyarakat agar terbangun generasi pelanjut estafet perjuangan bangsa yang memiliki fisik dan mental yang kuat, tangguh, sehat, cerdas, dan terampil," kata dia lagi.

Baca juga: Bupati Lampung Barat serahkan 488 sertifikat
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar