Pemprov Lampung bahas persiapan Festival Krakatau

id rapat persiapan festifal krakatau, hamartoni ahadis, pemprov lampung

Pemprov Lampung bahas persiapan Festival Krakatau

Rapat Persiapan Pelaksanaan LKF tahun 2018, di Ruang Abung, Balai Keratun, Kamis (5/7). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung kembali akan menggelar kegiatan tahunan Lampung Krakatau Festival (LKF) XXVIII Tahun 2018??pada 24-26 Agustus 2018.

"Kami tengah membahas tahunan tersebut ?dalam rapat Persiapan pelaksanaan LKF tahun 2018. Kegiatan akan dipusatkan dibeberapa tempat yakni Lapangan Saburai 043 Gatam, Taman Gajah (Elephant Park), Pulau Sebesi Lampung Selatan, dan Gunung Anak Krakatau," kata Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, di Bandarlampung, Kamis (5/7).

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan dimulai?pada 13 Juli 2018 dengan acara "Road to Lampung Krakatau Festival" diantaranya meliputi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung, Lampung Run, Lampung Fashion, Parade Lagu dan Tari Kreasi Lampung.

Sementara event utamanya meliputi Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai kemudian Tour Krakatau yang nantinya akan menjelajahi Gunung Anak Krakatau dengan kapal.

Lalu ada Lampung Culture and Tapis juga parade aneka kuliner Lampung serta Lampung Krakatau Travel Fair yang menawarkan berbagai paket wisata kepada wisatawan baik nasional maupun mancanegara.

Ia mengharapkan, ?LKF 2018 harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Panitia yang terlibat khususnya Event Organizer (EO) hendaknya dapat bekerja secara profesional, bertanggung jawab dan berdedikasi.

"Usia LKF sudah menginjak 28 tahun, harusnya diusianya ini event tersebut dapat terselenggara dengan baik, agar nantinya festival dapat dikenal bukan cuman ditingkat nasional tetapi juga dimata internasional, ujarnya.

Hamartoni meminta agar seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung ikut berpartisipasi memeriahkan LKF.

"LKF bukanlah agenda kegiatan Pemerintah Provinsi saja, LKF adalah hajat Pemerintah Daerah Lampung yang didalamnya ada pemerintah kabupaten dan kota??karenanya kita berharap kepada seluruh pimpinan daerah ikut berpartisipasi menyukseskan event ini, ujar Hamartoni.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto berharap dukungan seluruh pihak baik pemerintah kabupaten/kota,??masyarakat juga media dapat mendukung LKF untuk mengangkat nama Lampung .

"LKF bukan milik pemerintah daerah bukan milik Dinas Pariwisata, tapi justru pemda mengganggas agar keterlibatan masyarakat di LKF ini bisa besar dan semakin menggembangkan LKF," tambahnya.