Geliat bisnis keripik pisang khas Lampung

id keripik pisang lampung,UMKM lampung,bisnis keripik pisang lampung

Geliat bisnis keripik pisang khas Lampung

Billy salah seorang pengusaha keripik pisang khas Lampung, Bandar Lampung, Senin, 14/10/2019, (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Bisnis keripik pisang khas Lampung merupakan salah satu peluang usaha oleh-oleh yang menjanjikan, sebab tak lekang oleh waktu dan memiliki omset stabil. 

"Usaha keripik pisang ini telah dilakukan turun temurun dari Papa, dan sekarang saya yang mengurus karena bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena banyak orang mengenal oleh-oleh khas Lampung ini sehingga omset stabil terus setiap bulan, " ujar Billy, salah seorang pemilik usaha keripik pisang di Bandar Lampung, Senin. 

Menurutnya, keripik pisang menjadi salah satu bisnis yang tidak termakan zaman, karena menjadi salah satu oleh-oleh khas Lampung terlebih lagi bahan baku pisang mudah ditemukan di Lampung. 

"Omzet keripik pisang juga lumayan, bila dibandingkan dengan usaha lainnya. Satu bulan bisa sampai Rp7.000.000 hingga Rp10.000.000," katanya. 

Dalam sekali produksi dirinya mampu memproduksi 100 hingga 200 kilogram keripik pisang beraneka rasa yang siap dipasarkan. 

"Kita bisa produksi 100 hingga 200 kilogram pisang, dan semuanya alami karena tidak memakai bahan pengawet, kita hanya memakai oven untuk menjaga kualitas agar mampu bertahan selama tiga bulan penyimpanan, " katanya. 

Baca juga : Gang PU Bertahan Sebagai Lokasi Favorit Bagi Pemburu Keripik

Hal yang sama juga dikatakan oleh Reno salah seorang pengusaha keripik pisang di sentra keripik pisang Lampung. 

"Meskipun banyak yang berjualan keripik pisang di wilayah sentra keripik pisang,  tetapi bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena harga dan omset stabil setiap tahunnya. Omzet dalam sebulan sekitar Rp10.000.000 sebulan terkadang bisa lebih kalau musim liburan " ujarnya. 

Menurutnya usaha keripik pisang menjadi salah satu andalan warga sekitar sentra keripik Lampung, karena banyak wisatawan atau masyarakat membeli oleh-oleh khas Lampung ini setiap harinya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar