Rest area diprioritaskan untuk pedagang UMKM

id Ukm, kementerian bumn, bumb, rinu soemarno, binaan bumn, rest area, jalan tol, tol sumatra, emir,Lampung.antaranews.com

Rest area diprioritaskan untuk pedagang UMKM

Menteri BUMN Rini M Soemarno saat melihat progres pembangunan rest area di KM 87 kota baru (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Palembang (ANTARA) - Menteri BUMN Rini M Soemarno memastikan jalan tol Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 85 km sudah siap beroperasi.

“Saya memastikan tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 185 km bisa segera beroperasi, sehingga nantinya akan tersambung dari Bakauheni-Kayu Agung sepanjang 325 km. Kemarin sudah kita cek bersama, kondisi terkini termasuk rest area yang dibangun. Saya mendorong Hutama Karya dan Waskita supaya ini nantinya bisa segera beroperasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat,”kata Rini, di Palembang, Rabu pagi.

Menurutnya, dengan adanya UKM binaan dari BUMN ini, bisa mengisi sedikitnya 60 persen dari kios yang disediakan oleh pihak pengembang. 

Selain itu, pemberdayaan UKM ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menengah. 

“Ayo kita kembangkan  UKM rakyat, dan kembalikan kejayaan UKM sejak saat ini,” katanya 

Ia menjelaskan, rest Area KM 215 sudah selesai dibangun dan akan beroperasi, tentunya yang lain sedang dibangun.

Keberadaan rest area ini nanti akan membantu perekonomian masyarakat lokal. Ini juga bisa mendorong UKM-UKM binaan BUMN juga bisa berjualan di rest area tersebut.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar