UKM Tapak Suci gelar Unila Cup IV National Open 2024

id lampung, kampus, universitas, unila, universitas lampung

UKM Tapak Suci gelar Unila Cup IV National Open 2024

UKM tapak suci gelar unila cup iv national open 2024 (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Lampung (Unila) menggelar Unila Cup 4 National Open 2024 dengan tema “Bersama Tapak Suci, Mengukir Prestasi Guna Membangun Negeri” di Lapangan Club Futsal Center, pada 9-11 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya mengembangkan olah raga pencak silat, terkhusus generasi muda agar memiliki karakter yang kuat, tangguh, serta berakhlak mulia sesuai dengan nilai luhur yang diajarkan Perguruan Tapak Suci.

Kejuaraan diikuti 365 atlet dari 48 kontingen yang berasal dari Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan. Kategori yang dilombakan yakni kelas tanding, seni, dan festival tapak suci yang terbagi dalam kelas dini, praremaja, remaja, dan dewasa.

Pembukaan acara dihadiri Dr. Anna Gustina Zainal, selaku Wakil Rektor Bagian Alumni dan Kemahasiswaan Drs. Jazim Ahmad, selaku Ketua Wilayah 11 Tapak Suci Provinsi Lampung, dewan juri, dan para peserta.

Diketahui kegiatan kejuaraan dilaksanakan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya yang semula Desember sekarang dilaksanakan pada Agustus. Hal ini juga yang menyebabkan penurunan pada jumlah peserta kejuaraan.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, para peserta, pelatih, serta pihak-pihak yang terlibat dalam Kejuaraan Tapak Suci Unila Cup IV National Open tahun 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi, menumbuhkan semangat persaudaraan, dan memperkokoh nilai-nilai luhur olahraga bela diri Tapak Suci,” ungkap Dr. Anna.

Selaras dengan tema Milad  ke-61Tapak Suci yaitu “Melestarikan Tradisi Menuju Prestasi yang Mendunia” kejuaraan diharapkan menjadi ajang bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, mengukur kompetensi, serta menimba pengalaman dan ilmu dari sesama atlet dari berbagai daerah.