Menikmati keindahan alam di wisata Capit Urang Metro

id Lampung,Metro,Wisatacapiturang,Purwoasri,Metroutara,Pokdarwis,Damraman,Lampung.antaranews.com

Wisata Capit Urang di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wisata Capit Urang di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung saat ini tengah ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kota Metro maupun luar daerah. 

Tak hanya muda-mudi, ekowisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara tersebut juga ramai dikunjungi oleh orang dewasa.

"Saya sungguh tertarik berkunjung ke sini karena tempatnya nyaman. Ap lagi kita sama-sama tahu masyarakat sangat haus tempat wisata yang mudah dijangkau dan murah," kata Yuni warga Kedaton, Lampung Timur. 

Senada juga disampaikan pengunjung lainnya Fikri, warga Lampung Tengah. Menurutnya, wisata Capit Urang tempatnya sejuk, enak untuk dikunjungi oleh keluarga, selain itu juga mudah dijangkau, dan murah.

"Disamping nyaman, aman dan murah. Serta ada hiburan nya, sehingga banyak orang suka. Pokoknya asiklah saya menyukainya," ucapnya.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Suyono mengatakan, ekowisata Capit Urang dibuat secara swadaya oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam Pokdarwis. 

"Iya kami secara swadaya membangun ini. Kita buat ini sebagai bentuk partisipasi dalam mewujudkan visi Kota Metro yang salah satunya adalah wisata keluarga," katanya. 

Menurutnya, pembangunan ekowisata Capit Urang tersebut untuk mempromosikan bahwa di Metro Utara ada tempat wisata. 

"Untuk semua hiburan itu semata hanya untuk promosi bahwa di Metro Utara ini ada tempat wisata, dan untuk biaya itu pun semua dari kita sendiri," katanya lagi. 

Pihaknya berharap Pemkot Metro memberikan bantuan untuk pembangunan WC umum dan rumah ibadah di tempat tersebut. 

"Dan kepada pemerintah kami berharap agar dapat turut serta mengembangkan ekowisata di sini. Di sini kami kekurangan wahana bermain anak, dan kami berharap pemerintah dapat membantu pembangunan tempat ibadah dan WC umum," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar