Pemprov Lampung minta media jabarkan program pembangunan

id kominfotik lampung, kadis kominfotik lampung, visi mis gubernur lampung, pemprov lampung

Pemprov Lampung minta media jabarkan program pembangunan

Kadiskominfotik Provinsi Lampung saat audensi dengan media, di Bandarlampung, Senin (15/7/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung meminta peran media sebagai mitra kerja untuk bisa menjabarkan program pembangunan dari pemerintah daerah setempat agar masyarakat dapat mengetahui program yang akan digulirkan.

"Kerja sama dengan media sangat diperlukan agar dapat bersinergi dengan program yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Chandri, saat audensi dengan LKBN Antara, RRI, TVRI, dan PRSSNI, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, program-program dari gubernur dan wakil gubernur tersebut akan dikemas dengan program yang ada di masing-masing media sehingga tujuan dari program itu dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Menurut dia, gubernur dan wakil gubernur Lampung bergerak cepat untuk merealisasikan program pembangunan yang disinergikan dengan visi dan misi mereka

Chandri menjelaskan gubernur dan wakil gubernur Lampung memiliki visi mencapai "Rakyat Lampung Berjaya". Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju, berdaya saing, serta sejahtera.

Menurut dia, untuk mencapai visi tersebut ada enam misi yang akan dilaksanakan. Diantaranya menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik, serta mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Kemudian, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah, membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan, serta mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

"Setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Lampung, mereka langsung all out, menyampaikan program-program pembangunan," jelasnya.

Di sisi lain, lanjut dia, potensi Provinsi Lampung sangat banyak sehingga sangat perlu dilakukan ekspos melalui media.

Chandri menambahkan setelah mendengar pemaparan dari  LKBN Antara, RRI, PRSSNI dan TVRI semuanya memberikan respons positif untuk mendukung program Gubernur Lampung untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

"Kita ingin mensinergikan program kerja  Gubernur Arinal yaitu Lampung Berjaya dengan mitra seperti LKBN Antara, RRI, TVRI dan PRSSNI, sehingga program pemerintah ini bisa terakses oleh masyarakat sampai ke pelosok-pelosok seluruh provinsi, nah ini yang kita perlukan masukan-masukan media dari mitra kerja ini ," ujar Chandri.

Kepala Biro LKBN Antara Lampung, Hisar Sitanggang mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mendukung program Pemprov Lampung melalui program pemberitaan Kantor Berita Antara.

"Visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Lampung yang bersentuhan dengan pembangunan akan terus diberitakan," tambahnya.

Sementara Kabid Layanan dan Pengembangan Usaha RRI Bandar Lampung, Surti Handayani, mengatakan RRI sebagai lembaga penyiaran publik menyambut baik keinginan dari pihak Pemprov Lampung.

Menurutnya, RRI akan selalu mendukung program dari Pemprov Lampung yang akan disinergikan dengan konten siaran di RRI agar dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar