Prajurit TNI kerja bakti cat gedung gereja

id Yonif 328/DGH kerja bakti cat gedung gereja Kampung Koya Koso, Papua, Kodam XVII/Cenderwasih

Personel Yonif 328/DGH sedang mengecat Gereja Bunda Maria di Kampung Koya Koso, Kota Jayapura, Papua. (Dokumen Yonif PR 328/DGH)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif PR 328/Dirgahayu menggelar kerja bakti mengecat dinding Gereja Bunda Maria di Kampung Koya Koso, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 328/Dirgahayu (DGH) Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa, mengatakan personel Satgas selain bertugas menjaga wilayah perbatasan juga tetap terlibat dalam setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kegiatan itu kami melibatkan masyarakat untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan antara masyarakat dan personel Satgas khususnya jemaat Gereja Bunda Maria,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan pengecetan gedung gereja itu dilakukan oleh personel Pos Koya Koso bersama-sama dengan warga setempat.

"Kami mengajak warga juga untuk menumbuhkan kesadaran untuk sama-sama merawat tempat-tempat fasilitas umum tidak hanya gereja saja, tetapi semua fasilitas kampung yang sangat jarang mendapatkan perawatan dan perhatian dari warga,” kata Erwin.

Sementara itu, Tokoh Agama Gereja Bunda Maria Kampung Koya Koso, Stefanus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas 328/DGH.

"Tentu kami sangat berterima kasih dengan bapak TNI, khusunya dari Satgas yang telah membantu dan memberikan tenaganya dan perduli terhadap Gereja Bunda Maria Kampung Koya Koso ini, sehingga gereja kami lebih cantik dan lebih indah," katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar