Kata Gubernur Jalan Ryacudu segera diperbaiki

id Gubernur Lampung Arinal,Pemprov Lampung,jalan ryacudu

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Saat Menghadiri Rapat Paripurna Kota Bandarlampung, Senin, (17/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita buat jalan tersebut nantinya menjadi jalan paling bagus di Provinsi Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan akan segera memperbaiki jalan Ryacudu yang merupakan pintu keluar masuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  Kota Baru. 

"Kita buat jalan tersebut nantinya menjadi jalan paling bagus di Provinsi Lampung," kata dia, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dalam pengerjaannya nanti Pemprov Lampung akan memakai jasa Institute Teknologi Sumatera (Itera) untuk desain pembangunan jalan tersebut.

Menurut dia, saat ini Provinsi Lampung juga sudah melakukan percepatan pembangunan di wilayah itu sehingga menjadi tempat yang paling aman, nyaman dan indah untuk dilalui masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah Lampung.

Arinal mengatakan, bahwa suatu kebanggaan tersendiri memiliki Jalan Ryacudu karena pada daerah tersebut, terdapat objek-objek vital yang saling berdekatan seperti Itera, Polda Lampung dan sebagai jalur keluar masuknya Tol Kota Baru yang dilalui orang Sumatera dan luar Sumatera.

"ini merupakan kebanggaan karena jalan provinsi akan menjadi jalan yang aman nyaman dan indah . Bagaimana bentuk keindahannya, ya, itu Institut Teknologi Sumatera yang tau," ujar dia.

Sementara itu Gubernur Lampung ini juga berencana meningkatkan infrastruktur di sektor pariwisata agar dapat menggaet wisatawan lokal maupun luar daerah.

Menurut dia, dengan perkembangan tempat pariwisata yang ada di Lampung sedikit banyak mengubah image masyarakat dalam melihat kekayaan alam yang ada di daerahnya.

Nantinya, wisatawan lokal dan luar tidak perlu lagi ke Bandung ataupun ke Puncak akan tetapi melirik Lampung yang kaya akan pariwisata.

"Kita mempunyai banyak laut bagus, Lumba lumba ada dan menyelam juga bisa. Mau lihat suaka alam juga ada anak krakatau. Konservasi, ada hutan, ada lokasi selancar, ecoturism sudah tumbuh," kata dia.*

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar