Polres Tulangbawang amankan rekapitulasi suara di PPK

id Kabag Ops : Baru 8 PPK Yang Telah Selesai Melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi

Polres Tulangbawang amankan rekapitulasi suara di PPK

Polres Tulangbawang mengawasi dan mengamankan pelaksanaan penghitungan suara hasil Pemilu 2019 di tingkat kecamatan (PPK). (Foto: ANTARA/Ist)

Mesuji (ANTARA) - Personel Polres Tulangbawang, Lampung masih terus melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan) yang dimulai hari Jumat (19/4) lalu.

Kabag Ops Polres Tulangbawang Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, di Menggala, Selasa, mengatakan dari total 24 PPK yang melaksanakan penghitungan suara hasil Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Tulangbawang sampai Selasa (23/4) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, data yang sudah masuk baru 8 PPK telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi.

“Sebanyak 6 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang dan 2 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat, serta untuk logistik pemilu dari 8 PPK tersebut semuanya sudah berada di KPUD masing-masing,” ujar Kompol Edy.

Sebanyak 6 PPK yang dimaksud, yaitu PPK Penawar Aji, Gedung Aji, Rawa Pitu, Meraksa Aji, Penawartama, dan Gedung Aji Baru. Sedangkan 2 PPK yang dimaksud, yaitu PPK Pagar Dewa dan Way Kenanga. Berarti masih ada 16 PPK lagi yang sekarang ini masih terus melakukan rapat pleno rekapitulasi, terdiri dari 9 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang dan 7 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Sedangkan logistik pemilu yang sudah berada di KPUD setempat, tetap dilakukan pengamanan oleh personel polres dan polsek yang telah ditunjuk, dan mereka wajib melaporkan perkembangan situasi setiap jamnya kepada piket posko yang berada di polres.

Alhamdulillah situasi kamtibmas saat ini di wilayah hukum Polres Tulangbawang masih tetap kondusif dan diharapkan situasi tersebut dapat terus berlangsung sampai dengan berakhir rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten nantinya.