Polres Pesawaran Sosialisasi UULAJ Melalui Lomba Mewarnai

id Kasat, gelar, lomba

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika bersama peserta lomba (Istimewa/Antaralampung.com)

Pesawaran, Lampung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar lomba mewarnai dan menyusun puzzle tingkat TK dan Polisi Sahabat Anak (Polsana) dalam rangka memberikan sosialisasi tentang Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan (UULAJ).

"Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 250 dari siswa dan 35 guru," kata Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika saat dikonfirmasi, Kamis.

Ridho melanjutkan tujuan dari kegiatan tersebut agar dapat mengerti tentang UULAJ dan manfaatnya menggunakan helm. Para siswa juga agar dapat mematuhi dan tertib berlalu lintas di jalan serta mengetahui cara aman pergi ke sekolah.

"Selain itu guna menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan, menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini, dan memberikan stigma positip siswa kepada polisi lalulintas," kata dia.

Ridho menghimbau agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas serta memberikan pemahaman kepada para siswa agar wajib menggunakan helm standar saat berangkat ke sekolah.

"Kepada orang tua, kami juga menghimbau agar dapat memberitahukan anak-anaknya akan pentingnya keselamatan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar