Pemprov Apresiasi Komunitas Musik Membantu Korban Tsunami

id Pemprov lampung, pagelaran musik, apresiasi, hamartoni ahadis

Pemprov Apresiasi Komunitas Musik Membantu Korban Tsunami

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis (berkaca mata) (Antara Lampung/HO)

Kegiatan dijadwalkan Jumat (11/1) di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung.
 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi tingginya animo komunitas seniman Lampung yang ingin berkontribusi meringankan beban korban tsunami dengan turut berpartisipasi dalam "Pagelaran Musik Amal Peduli Tsunami".
     
"Kegiatan dijadwalkan Jumat (11/1) di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung," kata  Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, di Bandarlampung, Rabu.
   
  Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Lampung akan memfasilitasi pagelaran musik tersebut yang bertujuan menggalang dana bagi korban bencana alam tsunami Selat Sunda.
     
 Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat Lampung  ingin menunjukkan empati  dengan berupaya meringankan beban korban bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung. 
       
 Secara kelembagaan, lanjut Hamartoni, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan dan mencukupi berbagai kebutuhan para pengungsi. 
       
Namun demikian, pihaknya menyadari bahwa becana alam yang telah terjadi telah mengetuk rasa solidaritas dan empati dari berbagai elemen dan komunitas masyarakat.         
     
Mengingat hal tersebut Pemerintah Provinsi Lampung memandang perlu memfasilitasi berbagai komunitas masyarakat yang ingin meringankan beban korban bencana salah satunya melalui acara ini. 

Selain melibatkan musisi-musisi asal Lampung yang telah dikenal secara nasional, gelaran musik ini juga akan diramaikan oleh penggiat seni budaya dan satrawan Lampung seperti Gamolan Sakti PSPM , Galery Kita, Saiful Irba, Isbedi Setiawan, Diandra Nata Kembahang, Wisplash Band, Dningrat Band, Alif Band, Kompares Band, dan Rafisgy Band. 

 Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Aswarodi menyampaikan pada acara gelaran musik ini tidak hanya dihadiri oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, tapi juga siswa – siswa SMA dan pengajar dari sekitar Bandarlampung.

 "Pada acara nanti tidak hanya karyawan dan karyawati Pemprov yang akan berpartisipasi tetapi juga siswa siswa SMA dan pengajar, kita berharap dengan semakin banyak pihak yang berpartisipasi nanti kita dapat memberikan manfaat semakin besar bagi para korban tsunami," jelasnya.

 Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan mengundang perwakilan Forkopimda, pimpinan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta untuk berpartisipasi.