Ayo kunjungi Festival Way Kambas 2018

id festival way kambas,taman nasional way kambas,erdy yuliandy

Festival Way Kambas 2018 akan digelar mulai Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11) dei Taman Nasional Way Kambas. Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. (Foto: Humas Pemkab Lampung Timur)

Festival Way Kambas adalah festival unggulan dari 101 festival wisata yang digelar Pemkab Lampung Timur sepanjang tahun 2018 ini, ujarnya
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, mulai Jumat (9/11) kembali menggelar Festival Way Kambas 2018 yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (11/11) berlokasi di Pusat Latihan Gajah, Taman Nasional Way Kambas.

Kepala Seksi Kemitraan dan Kerja Sama Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Erdy Yuliandy mewakili Kepala Dinas pariwisata Lampung Timur Almaturidi saat dihubungi, Kamis mengatakan, Festival Way Kambas merupakan festival tahunan yang digelar oleh Pemkab Lampung Timur.

"Festival Way Kambas adalah festival unggulan dari 101 festival wisata yang digelar Pemkab Lampung Timur sepanjang tahun 2018 ini," ujarnya.

Menurut dia, setelah Festival Way Kambas, masih ada sejumlah festival wisata yang akan digelar hingga Desember 2018.

Semarak keseruan Festival Way Kambas tahun 2018 ini diharapkan tidak kalah dari tahun lalu, begitu pula dengan pengunjungnya pun bakal ramai.

Rangkaian acara Festival Way Kambas pada Jumat (9/11) diisi kegiatan Forest Photografy Festival, Jejak Petualang, Festival Kuliner.

Ia menjelasakan, menurut rencana Festival Way Kambas 2018 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan dihadiri sejumlah menteri lainnya, Gubernur Lampung M Rido Ficardo, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama wakilnya Zaiful Bokhari serta jajaran Pemkab Lampung Timur.

"Kami mengundang Menteri Pariwisata, Menteri Perdagangan, Menteri Pemuda dan Olahraga. Namun sampai malam ini belum ada konfirmasi terkait kehadiran para menteri tersebut. Kami masih menunggu kepastian," katanya.

Ia menambahkan, pada Sabtu (10/11), festival akan diisi kegiatan  Way Kambas 10K, Jalan-Jalan 4X4, Way Kambas Adventur Trail, Lomba Tari Kreasi dan Tari Bali,  Sketsa Way Kambas, Parade Band Way Kambas, Lomba Kreasi Sovenir, Tari Melinting massal.

Pada Minggu (11/11) akan berlangsung kegiatan Fun Bike Sepeda Nusantara, Festival Motor Antik, Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, Tari Bedana massal, Tari Kreasi Nusantara, Mocaf Colour Fun dan penutupan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur selama 2018 meluncurkan 101 festival sebagai sarana promosi potensi wisata sekaligus menumbuhkan perekonomian warga sekitar dan membuat warganya gembira.

Sebelumnya, pada tahun 2017, Pemkab Lampung Timur telah meluncurkan 22 paket festival yang digelar sejak Februari hingga Desember 2017.

Untuk mencapai Taman nasional Way Kambas bisa ditempuh melalui Jalan Lintas Timur Provinsi Lampung. Jika bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan maka rute jalur timur menjadi pilihan tepat, yakni Bakauheni menuju Labuhan Maringgai-Way Jepara-Way Kambas. Jika dari Bandara Raden Inten II maka rute jalur barat yang paling tepat yaitu melalui Simpang Tegineneng-Metro-Pekalongan-Sukadana-Lintas Timur-Way Kambas.  

Sementara jika dari Bandar Lampung dapat ditempuh melalui jalan darat melalui Tegineneng-Metro-Lintas Timur-Way Kambas dengan waktu tempuh ditempuh sekitar tiga jam. Dari Bandarlampung juga tersedia transportasi bus Damri tujuan Way Kambas.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar