1.946 pelajar ikuti SMAN2 Olympic

id Smanda bandarlampung, olympic, peserta lampung

1.946 pelajar ikuti SMAN2 Olympic

Bina Vocalia (Bivoc) SMAN 2 Bandarlampung yang meraih prestasi membanggakan di Bali International Choir Festival 2016. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

 Bandarlampung  (Antaranews Lampung) -
 Sebanyak 1.946 orang pelajar dari sekitar 707 sekolah di Provinsi Lampung mengikuti 22 cabang perlombaan dalam SMAN 2 (Smanda) Olympic,  20-28 Oktober 2018.
         
Ketua pelaksana Smanda Olympic (SO) Muhammad Adit Bintang di Bandarlampung, Rabu, mengatakan bahwa SO ke-10 ini diadakan dengan cakupan wilayah se-Provinsi Lampung dengan sasaran peserta dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga SMA.
         
"Tahun ini berkolaborasi dengan dua event lainnya yaitu Bunkasai dan Islamic Festival sehingga SO kali ini menjadi acara tahunan sekolah dengan perlombaan  dan peserta terbanyak," ujarnya.
         
Ia menjelaskan, sebanyak 22 cabang lomba tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi seperti SMAN 2 Bandarlampung, GOR Saburai, Mall Kartini, lapangan perak, lapangan softball baseball Wayhalim, dan kolam renang Pahoman.
           
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Aswar Rodi saat membuka SO mengatakan, acara yang digelar oleh SMAN 2 Bandarlampung tersebut didalamnya terkandung banyak sekali nilai positif.
           
"Jika peserta SO ini menghayati dan mempraktikkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya maka akan terbentuk kepribadian matang dalam diri siswa. Perlombaan ini juga menjadi bagian dari pendidikan karakter," katanya.
         
Aswar Rodi menambahkan, pendidikan karakter sebagai hal terpenting dari pelaksanaan kegiatan SO, karena didalamnya terkandung pembentukan karakter seperti kejujuran dan kerjasama mengingat hal tersebut muncul dalam setiap kompetisi.