Irham Djafar Lan Putra Pimpin Alumni SMAN 2 Bandarlampung

id Irham Djafar Lan Putra Pimpin Alumni SMAN 2 Bandarlampung, Pelajar, SMANDA, Lampung, Tanjungkarang

Irham Djafar Lan Putra Pimpin Alumni SMAN 2 Bandarlampung

Irham Djafar Lan Putra (tiga kiri) terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bandarlampung (Ika Smanda) 2013-2018 menggantikan Sutan Syahrir S.Oe, hasil Musyawarah Besar (Mubes) SMANDA, di Bandarlampung, Senin (27/5/13). (FOTO ANTARA/M.Tohama

Acara pemilihan ketua baru Ika Smanda berlangsung di Ruang Abung, Balai Keratun, Kompleks kantor Pemerintah Provinsi Lampung di Bandarlampung."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Irham Djafar Lan Putra, mantan Kepala Dinas Kehutanan dan mantan Sekdaprov Lampung, terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bandarlampung (Ika Smanda) menggantikan Sutan Syahrir S.Oe.

Acara pemilihan ketua baru Ika Smanda berlangsung di Ruang Abung, Balai Keratun, Kompleks kantor Pemerintah Provinsi Lampung di Bandarlampung, Senin (27/5), dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Anshori Djausal yang mewakili Gubernur Lampung yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat Ika Smanda, dan juga peserta musyawarah besar Ika Smanda.

Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. dalam sambutan yang dibacakan oleh Anshori mengatakan bahwa dalam acara Mubes itu terdapat tiga agenda yang harus dibahas, yaitu membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru, dan juga pemilihan pengurus baru.

Ia mengharapkan pengurus Ika Smanda yang baru merupakan wujud dari kaderisasi yang berjalan secara alami sesuai dengan koridor, sehingga dapat menunjukkan jati diri di tengah-tengah masyarakat sebagai insan yang berpendidikan. Begitupula dengan program kerjanya sesuai dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

Soetan Syahrir dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan maupun kakak-kakak dan juga adik-adik angkatan yang telah mempercayainya untuk memimpin Ika Smanda selama ini.

"Saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kepemimpinan saya ini, banyak kesalahan," kata Sutan.    

Ke depan, lanjut dia, agar memilih pemimpin yang berdomisili di Lampung, dan juga yang berani melepaskan kepentingan pribadinya.

Sutan juga memberi masukan agar memilih pemimpin yang mempunyai fasilitas dan waktu luang untuk mengurus organisasi ini.

"Karena Ika Smanda ini adalah organisasi sosial, jadi jika kita memilih orang yang di luar kriteria tersebut, akan kerepotan," ujarnya pula.

Dalam acara Mubes yang pertama ini terpilih beberapa pengurus Ika Smanda periode 2013--2017. Mereka adalah Irham Djafar Lan Putra (Ketua), Irfan N. Djafar (Sekretaris), dan Rivan Novendra Salim (Bendahara).