Lampung ajukan tiga calon sekdaprov

id Calon sekdaprov, lampung, kemendagri, tiga kandidat

Lampung ajukan tiga calon sekdaprov

File/PLT Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis (Foto: ist)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Hasil seleksi tiga dari empat kandidat calon Sekretaris Daerah Provinsi Lampung telah dikirimkan kepada Menteri Dalam Negeri.
         
"Rencananya, hari ini akan diumumkan ketiga kandidat, lalu dikirimkan ke tim seleksi di Kemendagri melalui surat Gubernur Lampung," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi  Lampung Rusli Syofuan, di Bandarlampung, Sabtu.
       
Ia menyebutkan, empat peserta  calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung mengikuti seleksi pembuatan makalah dan wawancara, di Hotel Horison, Bandarlampung, pada Jumat (12/10). 
       
Sebelumnya, keempat kandidat mengikuti tes di lantai III Rektorat Universitas Lampung, Kamis (4/10). 
       
Keempat Calon Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tersebut yaitu Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lampung Yudha Setiawan.
       
Kemudian, Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Dermawan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung, Dewi Budi Utami. 
       
Menurut Rusli, usai mengikuti tahap seleksi, pembuatan makalah, dan wawancara, keempat kandidat dikerucutkan menjadi tiga. 
       
"Dari tes pembuatan makalah dan wawancara, nantinya akan ada pengumuman akhir tentang tiga peserta yang akan dikirim ke Tim Seleksi di Kemendagri melalui Surat Gubernur Lampung. Setelah itu, baru masuk ke Sekretaris Kabinet yang merupakan tim penilai akhir," tambahnya.